Cara Menghilangkan Ikon Status Bar di Samsung Galaxy Android

Diposting pada

Samsung baru-baru ini telah memperkenalkan salah satu aplikasi keren mereka yang dinamai dengan Good Lock. Aplikasi benar-benar merupakan aplikasi resmi dari pengembangan Samsung. Hebatnya aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dan mudah untuk melakukan berbagai fungsi di smartphone Samsung Android.

Ada banyak yang dapat dilakukan dengan aplikasi tersebut, salah satunya yang paling menarik adalah kemampuannya yang dapat menghilangkan atau menghapus ikon status bar baterai, signal, bluetooth, nfc, wifi dan sebagainya yang nampak di smartphone Android samsung umumnya. Mungkin aplikasi ini sangat bermanfaat bagi mereka yang menginginkan untuk menghilangkan ikon NFC yang terlihat cukup mengganggu untuk sebagian orang. Sehingga ini dapat Anda andalkan untuk melalukan tujuan tersebut.

Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia dan kompatibel di smartphone Samsung Galaxy dan menjalankan Android 8.0 Oreo seperti Samsung Galaxy A6, A8, S8, S9 atau Note 8/9.  Namun tidak ada salahnya untuk Anda mencoba di smartphone Anda, karena tidak menutup kemungkinan fungsi aplikasi ini juga kompatibel di smartphone Samsung Anda walaupun tidak termasuk secara resmi diumumkan. Lebih jelasnya mengenai cara penggunaanya, bisa Anda lihat pada uraian dibawah ini:

Langkah 1: Install Aplikasi Good Lock

Seperti yang diterangkan diparagraf pembuka diatas bahwa pada penerapan artikel ini memanfaatkan aplikasi dari Good Lock. Aplikasi ini hanya tersedia di Galaxy Apps (toko aplikasi khusus smartphone samsung Galaxy). Sehingga cukup arahkan ke Galaxy Apps di smartphone samsung Galaxy Anda, kemudian telusuri aplikasi bernama “Good Lock 2018” melalui kolom penelusuran yang tersedia seperti gambar dibawah ini.

Apabila perangkat Anda mendukung instalasi manual, Anda juga bisa menginstall aplikasi Good Locks melalui laman website di internet seperti Apk4fun atau melalui tautan dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/IcEpCz

Langkah 2: Aktivasi QuickStar

Setelah aplikasi Good Locks Terinstlal, silahkan Anda jalankan aplikasinya, kemudian pilih menu “QuickStar” dari jendela utama aplikasi tersebut. Pilihan ini akan mengarahkan Anda ke halaman unduhan QuickStar di toko Galaxy Apps. Jadi ketuk tombol “Install” di laman yang ditampilkan.

BACA JUGA  Cara Menambahkan Lagu Kedalam Snap Story Instagram

Langkah 3: Menghapus Ikon Status Bar Samsung Android

Setelah Quickstar tersintall, alihkan kembali ke jendela utama Good lock. Kemudian ketuk kembali pilihan “QuickStar” kemudian pilih ” Simple Indicator” dihalaman berikutnya. Anda cukup mengaktifkan saklar pilihan yang tersedia yang diawalai dengan mengaktifkan menu “You can hide icons of Status Bar”.

Nah Anda cukup memilih ikon apa saja yang ingin Anda hilangkan dari daftar yang tersedia. Ada banyak icon atau logo yang dapat Anda hilangkan dari status bar, misalnya seperti Baterai, Signal, Alarm, Airplane Mode, Waktu, dan banyak lagi. Mungkin itu saja yang dapat disampaikan. Apabila ada yang keliru atau mungkin ada yang ingin ditanyakan, silahkan informasikan melalui kolom komentar dibawah ini.