Cara Menghapus Tweak (Aplikasi Jailbreak) di iPhone

Diposting pada

Tidak ada yang lebih mudah untuk menghapus aplikasi dari iPhone Anda karena itu hanya cukup menakan laman ikon aplikasi, lalu ketuk tombol hapus setelah muncul. Namun, ketika sampai pada menghilangkan tweak dan aplikasi yang tidak diinginkan dari iPhone yang di jailbreak, prosesnya seringkali sedikit lebih rumit.

Jailbreak tweaks yang diinstal melalui Cydia menanamkan diri ke sistem operasi iPhone Anda, mirip dengan aplikasi Apple seperti Messages, dan karena itu hanya dapat dicopot pemasangannya melalui Cydia.

Meski tak semudah menghapus aplikasi resmi, proses menghapus tweak masih cukup lugas dan mudah dikuasai. Berikut telah merinci proses sederhana ini di bawah ini. Jadi teruslah membaca jika Anda baru mengenal dunia jailbreaking dan mencari tahu bagaimana hal itu dilakukan.

Uninstall Aplikasi Jailbreak (Tweaks)

Untuk mulai menghapus aplikasi jailbroken yang tidak diinginkan. Silahkan buka Cydia dan pilih “Installed” di bagian bawah untuk membuka halaman yang berisi semua aplikasi terkait Cydia yang saat ini terpasang di iPhone Anda.

Begitu masuk, Anda akan melihat daftar disusun menurut abjad untuk mempermudah pencarian. Jadi gulir ke bawah sampai Anda menemukan tweak yang ingin Anda hapus, lalu ketuk untuk membawa Anda ke halamannya. Di dalam halaman Rincian aplikasi, pilih “Modify.”

Pada prompt, tekan “Remove” untuk melanjutkan untuk menghapus aplikasi, lalu pilih “Confirm” pada halaman konfirmasi berikut untuk menyelesaikan penghapusan. Cydia saat itu akan menghapus file app dengan file, jadi duduklah dan tunggu sampai selesai.

Setelah selesai, ketuk pada “Return to Cydia” untuk kembali ke aplikasi atau “Restart Springboard” untuk melakukan reboot manja.

Setelah semuanya selesai, sekarang Anda akan melihat bahwa layar utama Anda bebas dari tweak yang tidak diinginkan atau ketinggalan jaman yang mungkin bertentangan dengan iOS.

BACA JUGA  Cara Kirim Saldo Go-Pay Dari HP Android dan iPhone

Cukup mudah bukan?. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk hal yang terbilang mudah seperti ini. Anda hanya perlu mengetahuinya saja karena kemampuan Anda pasti melampau hal itu. Sebab anda sudah melakukan jailbreak pastinya ketika membaca artikel ini.

Selebih kalau ada yang masih dibingungkan, silahkan tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah yah.