Cara Menghapus Teman Kontak di Aplikasi LINE

Diposting pada

Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pengguna aplikasi Line Messenger terbanyak. Itulah mengapa hampir sebagian besar yang pengguna smartphone itu memiliki aplikasi pesan berbasis internet ini. Ini karena Line memberikan segudang manfaat untuk penggunanya, dimana kita dapat melakukan kiriman pesan, panggilan telepon/video, kirim file, membaca artikel melalui satu aplikasi mereka saja dengan menggunakan jaringan internet. Sehingga ini juga membuat efisiensi penggunan pulsa akan jauh lebih murah dan efektif.

Tidak hanya itu, aplikasi LINE memiliki  fungsi yang sudah begitu baik dan sangat layak pakai, terlebih dengan beberapa setelan atau fitur tambahan yang bisa diterapkan untuk setiap aplikasi berbeda. Sehingga ini bisa menampilkan tampilan yang lebih menarik dibanding hanya berupa background aplikasi yang datar/polos. Line juga memungkinkan penggunanya untuk mudah saling terhubung satu sama lain, itu dibuktikan dengan peluncuran fitur baru mereka yaitu Line Alumni yang memungkinkan Anda untuk mudah menemukan kontak teman Anda satu pendidikan Anda dahulu yang mungkin Anda kelihangan kontak mereka.

Adapula fitur auto-add yang dimana fitur ini memungkinkan agar semua kontak yang tersimpan di kontak smartphone Anda akan otomatis ditambahkan ke daftar pertemanan di akun aplikasi line Anda. Sehingga Anda tidak perlu lagi melakukannya secara manual. Namun diluar itu, ada kendala penggunaan aplikasi ini. Dimana untuk menghapus pertemanan di akun aplikasi line, itu terbilang membingungkan. Anda bahkan tidak akan melihat menu tombol hapus pertemanan di aplikasi ini. Tapi tenang saja, karena pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai cara menghapus pertemanan kontak di aplikasi line seperti yang dijelaskan dibawah ini:

Cara Menghapus Kontak Pertemanan di Aplikasi LINE

Untuk dapat menghapus pertemanan di kontak Line, Anda harus memblokir kontak tersebut untuk nantinya memungkinkan Anda untuk menghapusnya dari pertemanan. Caranya seperti langkah berikut:

BACA JUGA  Cara Menggunakan Blackberry Locker

Langkah 1: Memblokir Kontak Line

  1. Buka tab “Friends” dalam aplikasi.
  2. Kemudian ketuk ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas. Lalu pilih menu “Edit Friends List”.
  3. Cari dan pilih teman kontak Anda yang ingin Anda hapus.
  4. Lalu pilih menu tombol “Block” dari daftar kotak seperti pada gambar dibawah.

    Ketuk Untuk Perbesar Gambar

Apabila Anda membaca artikel ini melalui web browser smartphone Android/iOS Anda. Maka Anda bisa menuju secara pintas dengan mengetuk Tombol ini.

Langkah 2:  Menghapus Kontak Line

Beralih ke langkah kedua setelah Anda memblokir kontak yang ingin Anda hapus dari pertemanan. Nah setelah Anda menetapkan beberapa kontak yang di blokir. Anda cukup mengalihkan ke jendela yang menampilkan semua daftar blokir Anda. Caranya dengan masuk ke menu berikut ini:

  1. Alihkan ke menu “More” atau ketuk “Ikon Tiga Titik” di menu tab dashboard akun Line Anda.
  2. Kemudian ketuk ikon “Roda Gigi” di bagian pojok kanan atas layar.
  3. Selanjutnya pilih menu “Friends”.
  4. Setelah itu pilih menu “Blocked Users”.
  5. Nah semua daftar akun yang telah Anda blokir akan ditampilkan di menu ini. Cukup ketuk tombol “Edit” disamping daftar akun yang ingin Anda hapus.
  6. Kemudian ketuk tombol “Remove”, dari menu popup yang muncul seperti gambar dibawah.

    Ketuk Untuk Perbesar Gambar

Kekuangan dari penerapan ini adalah mereka (kontak yang dihapus) masih dapat melihat daftar kontak pertemanan Anda di smartphone mereka. Maka dari itu, Anda bisa memancing amarah teman Anda itu agar menghapus kontak Anda dari smartphone mereka, kemudian kirimkan link artikel ini sebagai panduan agar mereka dapat menghapus kontak Anda dari smartphone mereka.