Ada banyak alasan yang membuat seseorang ingin berhenti menggunakan layanan email dari Yahoo. Salah satunya karena banyaknya email promosi atau iklan yang nampil di laman pesan masuk. Mungkin sebagian orang tidak keberatan dengan email promosi tersebut dan memilih untuk mengabaikannya. Namun disisi lainnya, ada beberapa orang yang ternyata tidak menyukai email iklan yang terlalu banyak.

Pada dasarnya hampir semua layanan email gratis menerapkan email iklan yang ditampilkan di setiap akun penggunanya. Nah jika anda tidak ingin mendapatkan email promosi ini, bisa menggunakan layanan paket email berbayar yaitu Yahoo Mail Pro.

Namun jika Anda tetap ingin menghapus akun yahoo Anda, itu tentu bisa saja Anda lakukan kapanpun. Bahkan untuk melakukannya sangatlah mudah, seperti yang dijelaskan pada penerapan dibawah ini:

Langkah Menghapus Akun Yahoo!

Ada beberapa integrasi layanan dibawah akun Yahoo, seperti Flickr, Mail, Yahoo, Ask Yahoo, dan sebagainya. Semua layanan ini juga akan ikut terhapus ketika Anda menghapus akun yahoo Anda. Jika Anda sudah yakin, silahkan buka tautan berikut ini:

  • https://help.yahoo.com/kb/disable-yahoo-account-key-sln25781.html

Pada laman ini, Anda cukup masuk dengan akun yahoo Anda. Kemudian baca semua informasi detail mengenai kebijakan akun. Ikuti langkah hingga akhir, kemudian ketuk tombol “Yes, terminate this account” untuk mulai menghapus akun yahoo.

Cara Memulihkan Akun Yahoo Yang Telah Terhapus

Apabila suatu saat memikirkan kembali untuk memulihkan atau mendatkan kembali akun yahoo yang telah Anda hapus sebelumnya. Maka Anda masih bisa mendapatkannya kembali dalam jangka waktu tertentu.

Anda memiliki batas waktu 40 hari sejak penghapusan untuk memulihkan kembali akun Anda. Dalam batas waktu ini, Anda masih bisa login/masuk ke akun Anda untuk membatalkan penghapusan. Setelah melampaui batasa waktu 40 hari, email yang Anda daftarkan akan dikembalikan ke Yahoo, yang berarti siapapun setelahnya dapat mendaftarkan kembali nama email tersebut.

Sebagai informasi tambahan bahwa pada dasarnya setiap email yahoo akan dihapus secara otomatis apabila system mendeteksi bahwa akun yahoo Anda tidak aktif dalam waktu 12 bulan terakhir. Pada beberapa kasus, email yang telah dihapus tidak dapat dipulihkan kembali untuk alasan tertentu. Sehingga jika Anda mengalami masalah ini, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengajukan pemulihan.