Cara Menggunakan Status Bar iPhone di Android

Diposting pada

Status bar yang digunakan pada perangkat iPhone memang terkesan eksklusif, dimana tampilan yang digunakan begitu melekat bagi beberapa pengguna smartphone. Tidak heran mengapa status bar iOS begitu mudah untuk dikenali. Bahkan beberapa orang bisa dengan mudahnya mengenali bahwa perangkat itu adalah iPhone hanya dengan hasil bidikan layar yang mereka lihat.

Begitu familiarnya status bar iOS membuat banyak orang cukup mengaguminya. Terlebih dimana tampilan bar dengan konsep transparan pertama kali dipopulerkan oleh perangkat iPhone beberapa tahun yang lalu, meskipun iPhone bukanlah yang pertama.

Status bar iOS memiliki keunikan sendiri yang tidak didapatkan di beberapa perangkat lainnya, terkhusus pada Android. Android dan iOS memang tidak dapat disandingkan karena alasan teknis stuktur operating system yang memang berbeda. Namun ada beberapa fungsional yang sama-sama dapat diterapkan dikedua os tersebut.

Meskipun tidak semua fungsional itu adalah bawaan aplikasi yang sama, beberapa setidaknya dapat terlihat serupa. Salah satunya adalah Status Bar iOS yang juga dapat Anda gunakan di perangkat smartphone Android Anda seperti yang dijelaskan pada artikel ini. Perlu Anda ketahui bahwa Status bar yang diterapkan pada uraian ini bukanalah fungsi aplikasi resmi dari Apple iOS. Melainkan hanya berupa imitasi yang terlihat hampir menyerupai dengan konsep yang sama. Lebih jelasnya mengenai cara menerapkannya, bisa Anda lihat pada langkah berikut ini:

Cara Mengubah Tampilan Status Bar Android Selayaknya iOS

Untuk menerapkan seperti yang dijelaskan diatas, Anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang perlu Anda install di smartphone Android Anda. Aplikasi ini bernama iNoty OS. Aplikasi untuk saat ini sedang ditangguhkan dari google play store, namun beberapa aplikasi serupa masih bisa Anda temuka di Google Play Store.

BACA JUGA  Cara Membuat Invoice Dengan Mudah

Apabila Anda bersedia untuk mengunduh file APK aplikasinya secara gratis, maka Anda bisa mengunduh dan menginstallnya melalui situs di internet, seperti melalui tautan unduh iNoty OS 11 Pro apkpure dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/sdlKFt

Setelah Anda menginstall aplikasinya, pertama silahkan Anda menjalankan aplikasinya. Kemudian dari jendela Notify Settings, ketuk pilihan “Turn On/Off Notify”. Selanjutnya dari jendela Setelan Notifikasi, centang dan berikan izin untuk aplikasi “iNotify”.

Aplikasi ini juga perlu Anda berikan izin, melalui Setelan/Settings aplikasi dari smartphone Anda. Termasuk dengan memberikan akses untuk menampilkan jendela popup. Setelah status bar aktif. Anda bisa melakukan berbagai penyesuaian warna status bar, dengan mengetuk pilihan “Color Statusbar” dari dalam menu aplikasi iNotify.

Terkait:

  • status bar iPhone for android