Cara Menggunakan Google Meet di HP dan PC
Cara Menggunakan Google Meet di HP dan PC

Cara Menggunakan Google Meet di HP dan PC

Diposting pada

Woiden.com – Cara Menggunakan Google Meet di HP dan PC – Aplikasi meeting virtual belakangan ini tengah populer, hal tersebut karena larangan pemerintah yang mewajibkan siapa saja berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak untuk mencegah penyebaran virus corona. Dengan memanfaatkan platform video conference, memungkinkan kita untuk tetap terhubung dengan pekerjaan, kegiatan belajar mengajar, atau mengadakan rapat tertentu walaupun sedang berada di rumah.

Maka dari itu, kami merekomendasikan kamu untuk menggunakan Google Meet, bila kamu tidak tahu cara menggunakannya, Tenang Woiden akan beritahu cara-caranya.

Google Meet atau juga bisa di sebut Google Hangouts Meet merupakan sebuah aplikasi atau software yang dapat di manfaatkan untuk keperluan konferensi percakapan video secara online.

Cara Menggunakan Google Meet di HP dan PC

Cara menggunakan Google Meet pun sangat mudah. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Cara Menggunakan Google Meet di HP

Bagi kamu para pengguna HP baik itu android ataupun iOS yang ingin menggunakan Google Meet ini. Berikut adalah panduan cara menggunannya yang bisa kamu ikuti dengan benar.

  1. Pertama silahkan kamu download dan instal terlebih dahulu aplikasi Google Meet di Play Store atau App Store.
  2. Setelah itu kamu akan di minta untuk membuat akun atau masuk dengan menggunakan akun Google
  3. Setelah selesai, kamu bisa langsung melakukan percakapan kelompok baik menggunakan group video conferance ataupun group chat.
  4. Caraya pun cukup mudah, kamu hanya perlu tekan ikonm (+) pada sisi kanan bawah dan silahkan pilih New Video Call.
  5. Kamu akan diminta untuk menambahkan partisipan dengan menggunakan nomor HP ataupun alamat email dari para panggota yang akan kalian undang.
  6. Tunggu hingga semua peserta atau orang yang kalian undang masuk ke dalam coference yang kamu buat.
BACA JUGA  Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10.3.2 iPhone

1. Cara Menggunakan Google Meet di PC

Sementara itu bagi kamu yang ingin menggunakan Google Meet lewat perangkat PC atau Laptop maka kalian dapat mengikuti beberapa panduan penggunananya berikut ini.

  1. Pertama silahkan kamu buka browser PC atau laptop kamu, pastikan internet yang kamu gunakan stabil.
  2. Setelah itu buka link berikut ini https://meet.google.com/ lewat browser tersebut.
  3. Klik Sign In di sisi kanan atas untuk masuk ke akun Google kamu.
  4. Silahkan kamu masukan kode rapat pada kolom yang tersedia untuk bisa bergabung dengan video conference tersebut.
  5. Kemudian secara otomatis situs atau web Google Meet ini akan meminta akses dan izin untuk menggunakan microfon serta kamera dari perangkat PC atau Laptop kamu.
  6. Setelah di beri izin, silahkan klik Join Now untuk membuat ruang meeting online.
  7. Atau kamu juga bisa memilih Present untuk melakukan presentasi lewat tampilan layar personal pada PC atau Laptop masing-masing.
  8. Apabila ruang meeting sudah tersedia dan siap, silahkan kalian undang partisipan atau anggota lain untuk mengikuti meeting dengan cara bagikan link video conferensi tersebut atau bisa juga mengundangnya dengan menggunakan alamat email.

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya bagaimana cara menggunakan Google Meet yang bisa kamu lakukan baik dengan menggunakan HP ataupuh dengan menggunakan PC dan Laptop. Semoga informasi yang telah Woiden sampaikan diatas bisa bermanfaat.