Cara Menggunakan Blackberry Locker

Diposting pada

Sebagai salah satu smartphone yang cukup ternama, membuat blackberry terus mengembangkan fitur dan fungsi yang tersedia di perangkat mereka. Termasuk dalam hal ini adalah sisi keamanan dan privasi penggunaa. Seperti aplikasi atau file yang dimiliki oleh pengguna.

Berawal dari smartphone blackberry Keyone yang dimana produksi smartphone ini memiliki beberapa fitur tambahan, dan salah satunya fitur Blackberry Locker tersebut. Hebatnya dari fitur ini adalah memungkinkan penggunanya dapat menyembunyikan atau mengunci beberapa file atau aplikasi secara bawaan system tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan apapun.

Selain itu, aplikasi ini juga cukup ringkas untuk digunakan, dimana hanya ada beberapa langkah yang dibutuhkan untuk tahap penggunaanya. Seperti yang dijelaskan pada langkah dibawah ini:

Langkah 1: Mengaktifkan Password Untuk Fitur

Sebelum Anda dapat mengaktifkan fitur ini, Anda perlu untuk menerapkan password atau kata sandi yang akan digunakan nantinya. Jadi cukup jalankan aplikasi Blackberry Locker dari smartphone Anda, kemudian alihkan ke menu “Create a password”.

Setelah Anda menetapkan password, Aplikasi akan meminta aktivasi fingerprint authentication (apabila perangkat didukung). Setelah langkah pemindai sidik jari tersebut selesai. Anda akan dialihkan ke menu utama yang dilaman ini terdapat 3 ikon menu utama, diantaranya ikon Gallery, Private Files, Firefox Browsing.

Langkah 2: Mulai Menyembunyikan File & Aplikasi

Langkah setelah Anda menerapkan password, cukup alihkan ke tombol Floating/melayang di pojok kanan bawah layar, kemudian pilih “Add Apps”. Dari sini pilih daftar aplikasi yang ingin Anda privat. Kemudian ketuk tanda centang di pojok kanan atas untuk menyelesaikan pemilihan aplikasi.

Anda juga dapat menambahkan beberapa file yang ingin dikunci dengan mudah dengan mengetuk pilihan “Add File” lalu menambahkan file yang tersimpan di penyimpan smartphone Anda. Disini Anda dapat menambahkan file Aplikasi berupa APK, arsip berupa ZIP dan RAR dan beberapa format file lainnya.

BACA JUGA  Cara Flash Firmware Android Menggunakan Samsung Odin

Langkah 3: Menyembunyikan Aplikasi

Sebagai fungsi tambahan, Anda bisa menyembunyikan aplikasi Blackberry Locker ini agar memaksimalkan privasi file dan aplikasi yang Anda tuju. Sehingga seseorang tidak akan mudah untuk meretas atau melacak penggunaan master fungsi aplikasi tersebut.

Untuk menyembunyikan bb locker ini, Anda cukup mengetuk ikon roda gigi (settings), kemudian ketuk pilihan “Advanced settings”. Lalu centang pilihan bertuliskan “Hide Locked in Launcher”. Fungsi ini akan menyembunyikan BB Locker dari daftar aplikasi smartphone Anda.

Ada banyak fitur tambahan yang disediakan oleh BB Locker ini, diantaranya fungsi untuk menyimpan gambar secara otomatis di BB Locker. Serta akses pintas untuk membuka BB Locker dari layar kunci. Semua fitur ini tersedia secara bawaan dari aplikasi locker tersebut sehingga Anda tidak memerlukan penambahan fitur atau aplikasi lainnya.

Terkait:

  • cara kunci aplikasi wa di hp black berry