2 akun whatsapp

Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp di Smartphone

Diposting pada

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi whatsapp, kali ini admin akan membahas Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp di Smartphone. Di era digital ini peranan aplikasi Whatsapp ini sudah menggantikan fungsi SMS atau Panggilan suara di smartphone. Aplikasi ini tentunya bisa digunakan di berbagai perangkat android meskipun spesifikasi smartphone tersebut dibawah rata – rata.

Kegunaan Whatsapp tidak hanya untuk chatingan atau melakukan panggilan suara saja, tetapi bisa juga digunakan untuk panggilan video jika kamu rindu keluarga yang jauh dan juga di zaman sekarang menjadi sarana media komunikasi untuk berbisnis seperti jualan online atau bisnis lainnya.

Banyak pengguna menginginkan lebih dari satu akun Whatsapp di setiap smartphone agar tidak dicampur untuk kebutuhan pribadi maupun untuk bisnis.

Apakah bisa menggunakan 2 whatsapp sekaligus dalam satu smartphone ? jawabannya adalah bisa, mari kita simak bagaimana caranya.

Menggunakan Clone App bawaan smartphone

Tidak semua perangkat dibekali aplikasi clone bawaan dari smartphone, meski demikian kebanyakan smartphone terbaru sudah memiliki bawaan Clone App.

Disini admin akan mencontohkan menggunakan aplikasi bawaan smartphone Oppo, bisa saja pada pengaturan smartphone kamu sama dengan perangkat ini.

  • Masuk kedalam pengaturan smartphone kamu dan pilih menu “App Cloner“.

Cloner android Aplikasi

  • Disini kamu bisa pilih aplikasi apa yang ingin di gandakan, disini kita pilih Whatsapp.

menggandakan whatsapp

  • Setelah itu kamu klik tombol “Aktifkan Kloning Apli” dan disini kamu bisa rubah nama aplikasi kloningan agar tidak keliru saat membuka aplikasi Whatsapp yang satunya.

Menggandakan aplikasi whatsapp

  • Aplikasi whatsapp berhasil di gandakan dan kamu tinggal login nomor handphone kamu yang satunya lagi untuk menggunakan 2 akun sekaligus.

cloning aplikasi whatsapp

Menggunakan Aplikasi Multi Paralel

Aplikasi yang satu ini sangat multi fungsi, mungkin smartphone yang memiliki spesifikasi rendah tidak bisa menggunakan aplikasi ini, tetapi tenang saja setelah penjelasan aplikasi Multi Paralel ini admin ada solusi untuk kamu yang memiliki smartphone yang agak lawas.

BACA JUGA  Cara Membaca Pesan DM (Direct Message) Instagram Tanpa Ketahuan

Dari namanya saja sudah jelas aplikasi ini bisa menggandakan berbagai macam aplikasi selain Whatsapp. Bukan hanya menggandakan tapi kamu bisa cloning aplikasi Whatsapp lebih dari 2.

Mari admin jelaskan cara menggunakannya.

aplikasi cloning

  • Setelah berhasil di install buka aplikasi tersebut dan klik “Tambah Klon“.

cloning aplikasi android

  • Pilih Aplikasi yang akan kamu gandakan, contohnya admin akan pilih Whatsapp dan klik tombol “Klon dengan Multi Paralel” yang terletak di posisi bawah.

menggandakan aplikasi whatsapp

  • Whatsapp berhasil di gandakan, kamu juga bisa menggadakan lebih dari satu dengan ulangi cara yang sama seperti diatas.

trik menggandakan aplikasi

  • Supaya dapat membedakan setiap aplikasi, kamu bisa klik dan tahan pada Logo Whatsapp dan pilih “Sesuaikan“.

Merubah warna logo whatsapp

  • Setelah itu atur nama logo Whatsapp dan warna sesuai keinginan kamu dan klik “OK“.

rubah nama logo whatsapp

  • Agar Icon Whatsapp muncul di menu aplikasi smartphone kamu, pilih menu “Buat Pintasan” dan Klik “Tambah“.

aplikasi ganda

  • Icon Whatsapp akan tampil di menu smartphone kamu seperti gambar dibawah.

cloning aplikasi android

Menggunakan aplikasi Whatsapp Business

Bagi kamu yang memiliki spesifikasi minimum jangan berkecil hati karena tidak bisa menggunakan aplikasi Multi Paralel karena membutuhkan spesifikasi memory yang besar.

Solusi yang cocok untuk spesifikasi rendah dengan mendowload aplikasi Whatsapp Business di playstore untuk di jadikan akun kedua di smartphone kamu.

dua whatsapp dalam satu HP

Cara – cara diatas sudah admin coba dan berhasil berjalan dengan lancar.

Itulah beberapa Cara Menggunakan 2 Akun Whatsapp di Smartphone kamu, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya.

Jika ada masukkan atau cara yang berbeda kamu bisa komen pada kolom komentar, terimaksih sudah berkunjung ke woiden.

BACA JUGA  3 Cara Download Foto dan Video Dari Instagram