Tiada henti WhatsApp menerapkan fitur menarik dalam aplikasi. Salah satu fitur yang paling menarik adalah fitur mengganti wallpaper yang terlihat dalam jendela percakapan. Fitur ini pada dasarnya telah diluncurkan jauh hari sebelumnya artikel ini diterbitkan. Sehingga mungkin fitur ini bukanlah fitur yang hits untuk saat ini.

Meskipun begitu, mungkin beberapa dari pengguna whatsapp atau mungkin Anda yang belum mengetahui bagaimana fitur ini dapat diterapkan. Dengan menggunaka fitur ini, Anda dapat dengan leluasa mengganti gambar latar belakang atau wallpaper dari setiap jendeal chatting dalam aplikasi whatsapp Anda.

Fitur ini juga tersedia untuk aplikasi whatsapp versi Android dan iOS. Selain menggunakan gambar, Anda juga dapat mengganti warna dominan yang tersedia. Sehingga fitur ini benar-benar dapat memberikan prefensi pribadi masing-masing pengguna. Selebihnya untuk penerapan fitur aplikasi, bisa Anda lihat pada uraian dibawah ini:

Cara Mengganti Warna dan Gambar Wallpaper Chat WhatsApp

Untuk mulai mengganti wallpaper chat whatsapp, Anda hanya perlu menjalankan aplikasi whatsapp itu sendiri terlebih dahulu. Kemudian ketuk ikon more (ikon tiga titik ….) di pojok kanan atas layar jendela utama aplikasi whatsapp Android -> “Settings/Setelan”. Sedangkan untuk perangkat iPhone, silahkan alihkan ke jendela “Settings/Setelan” (ikon gerigi).

Setelah jendelan setelan terbuka, cari pilihan “Chatting” (Android) atau “Chats” (iOS). Kemudian ketuk “Wallpaper” (Android) atau “Chat Wallpaper (iOS). Nah dari jendela wallpaper inilah, Anda bisa memilih gambar yang ingin Anda gunakan sebagai chat wallpaper di aplikasi WhatsApp Anda. Anda juga dapat mengganti warna solid yang digunakan.

Setelah Anda mendapatkan gambar yang sesuai dengan preferensi Anda, selanjutnya Anda bisa menerapkan gambar pilihan Anda dengan mengetuk tombol “Setel/Set”. Beberapa saat setelahnya, maka semua jendela wallpaper chatting akan berubah sesuai dengan gambar pilihan Anda.

Penerapan ini cukup mudah untuk dilakukan, Anda mungkin tidak membutuhkan referensi tambahan untuk melakukan berbagai penyesuaian lainnya. Jadi selebihnya, jika ada yang kurang dalam artikel ini, silahkan Anda tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia.