Kesempatan kali ini woiden akan menjelaskan tentang bagaimana Cara Mengetahui Pesan yang Dihapus atau Ditarik Pada Whatsapp. Jika kamu penasaran bagaimana caranya, mari ikuti langkah demi langkah dibawah ini.

Whatsapp adalah salah satu dari sekian banyaknya aplikasi chat yang ditawarkan untuk pengguna smartphone. Dan saat ini menjadi aplikasi chat yang paling popular dan diminati banyak khalayak, karena memiliki banyaknya fitur menarik yang memudahkan kita dalam menggunakannya.

Dengan aplikasi ini kita juga dapat berbagi pesan, foto, video, rekaman suara, file dan tidak lupa juga di whatsapp saat ini kamu sudah bisa berbagi story yang bisa dilihat teman-teman di kontakmu seperti halnya instagram. Bahkan pun kamu tidak memerlukan pulsa untuk menelfon seseorang, tapi hanya menggunakan koneksi internet.

Hingga saat ini whatsapp terus mengembangkan fiturnya, salah satunya fitur “Tarik Pesan” yang dengan mudahnya bisa kita gunakan. Banyak diantara kita yang sering mengalami typo saat mengetik ataupun salah dalam menggunakan kata-kata untuk menciptakan suatu kalimat, sehingga beberapa orang mengandalkan fitur ini. Karena fitur ini bisa digunakan untuk menarik kembali pesan yang telah kita kirim sebelum si penerima pesan membaca pesan tersebut.

Sebenarnya fitur ini memiliki sisi positif seperti menghindari kesalahpahaman. Namun terkadang untuk orang yang menerima pesan merasa penasaran karena disaat mereka membuka chat hanya berisikan “pesan ini telah dihapus”.

Cara Mengetahui Pesan yang Dihapus atau Ditarik Pada Whatsapp

Kali ini admin akan membahas cara untuk mengetahui pesan yang dihapus atau ditarik pengirim di whatsapp, sehingga kamu tidak perlu penasaran lagi jika ada seseorang yang menarik pesannya. Berikut tutorialnya:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload aplikasi Notification History di Playstore.
  • Buka aplikasi Notification History yang sudah ada di smartphone kamu dan izinkan untuk semua akses.

Aplikasi melihat pesah yang dihapus pada whatsapp

  • Contoh saat orang mengirim chat kepada kita dan mereka langsung menghapus untuk semua, maka hasilnya akan seperti ini di whatsapp kamu :

pesan dihapus atau ditarik di whatsapp

  • Untuk melihat chat yang sudah di hapus oleh pengirim, buka aplikasi Notification History dan maka akan langsung muncul chat yang sudah di hapus oleh pengirim, seperti gambar :

melihat pesa wa yang dihapus

Note: Pesan yang dihapus bisa kamu lihat saat aplikasi Notification History sudah terinstall di smartphone kamu. Jadi untuk pesan masuk yang dihapus sebelum kamu menginstall aplikasi ini tidak akan terbaca.

Itulah Cara Mengetahui Pesan yang Dihapus atau Ditarik Pada Whatsapp yang bisa kamu terapkan di smartphone kamu. Sekarang kamu tidak akan penasaran lagi jika ada pesan masuk tapi sudah ditarik kembali oleh pengirimnya. Tapi jika ada kata-kata yang kurang berkenan dalam pesan tersebut, jangan kamu ambil hati ya, karena sebenarnya whatsapp menyajikan fitur “tarik pesan” ini untuk mengoreksi pesan yang salah. Semoga bermanfaat!