mengetahui pengguna wifi dalam satu jaringan

Cara Mengetahui Pengguna Wifi yang Terhubung

Diposting pada

Pada postingan kali ini, Woiden.com akan membagian sebuah Cara Mengetahui Pengguna Wifi yang Terhubung. Tentunya terkadang kamu penasaran kenapa tiba – tiba jaringan wifi kamu lemot, apakah wifi kamu ada yang menggunakan selain kamu. Tips atau cara kali ini cocok buat kamu yang memiliki masalah seperti yang Woiden.com sebutkan. Yuk ikuti penjelasan dan tutorialnya berikut ini.

Pekerjaan pada zaman modern sekarang ini tidak lepas dengan yang namanya internet, baik itu pengguna smartphone maupun komputer. Tentunya bekerja menggunakan internet atau Online ini memiliki plus dan minusnya. Salah satunya kamu harus selalu terhubung dengan internet dan memiliki jaringan yang stabil.

Bagi kamu yang memiliki jaringan internet pribadi yang menggunakan Wifi sebagai penghubung ke smartphone atau laptop, kamu wajib tau siapa saja yang terhubung dengan jaringan wifi kamu. Hal ini agar jaringan kamu tetap stabil dan tidak lag karna banyak yang menggunakan wifi kamu.

Jika kamu ingin tahu siapa saja yang terhubung dengan wifi kamu, kamu bisa coba cara yang akan Woiden.com bahas kali ini. Kesempatan kali ini Woiden.com akan memberikan tutorial dengan menggunakan bantuan aplikasi Fing, Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis pada Playstore smartphone android kamu. Berikut ini adalah langkah – langkah cara menggunakan Aplikasi Fing ini.

Mengetahui Pengguna Wifi yang Terhubung

Langkah pertama download aplikasi Fing.

mengetahui pengguna wifi kita

Buka aplikasi Fing dan pastikan smartphone yang kamu gunakan terhubung pada jaringan wifi.

Langkah berikutnya akan muncul nama wifi yang sudah terhubung dan kamu klik “Pindai perangkat” untuk melakukan pengecekan pengguna wifi.

mengetahui pengguna wifi di android

Setelah proses pengecekan selesai, kamu akan melihat banyak perangkat yang terhubung pada jaringan wifi yang kamu gunakan.

aplikasi mengetahui pengguna wifi

Klik salah satu perangkat untuk melihat detail Smartphone mereka, kamu akan bisa melihat Merek, tipe smartphone, sistem operasi dan IP beserta MAC Address yang mereka gunakan.

cara mengetahui berapa pengguna wifi

Itulah Cara Mengetahui Pengguna Wifi yang Terhubung. Dengan cara ini kamu juga bisa blok MAC Address perangkat mereka agar tidak bisa menggunakan koneksi wifi kamu. Tentunya jika kamu bisa login ke admin jaringan yang kamu gunakan.

Semoga tutorial atau cara ini bisa bermanfaat, apabila ada pertanyaan kamu bisa coment pada kolom komentar. Selamat mencoba.

BACA JUGA  Cara Mengisi Saldo E-Toll E-Money Dari HP Android