Umumnya kita dapat dengan mudah untuk melihat siapa pengguna atau akun di instagram kita yang tidak mengikuti balik akun kita atau tidak follback akun instagram kita. Caranya hanya dengan membuka jendela tab profil akun tersebut, dan di bawah foto profil atau atas biografi akun tersebut akan menampilkan indikator bertuliskan “Mengikuti Anda” atau “Follows you”.

Sayangnya beberapa perangkat entah dengan alasan tertentu, akun mereka tidak menampilkan indikator tersebut. Sehingga mereka cenderung sulit untuk dapat mengetahui siapa pengguna atau teman instagram mereka yang tidak mengikuti balik.

Cara sederhana lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka jendela following atau pengikut dari akun yang Anda tuju. Kemudian melakukan penelusuran mengenai username akun Anda dalam daftar pengikut akun instagram tersebut.

Namun mungkin dari cara lawas diatas tergolong cukup merepotkan. Sebab Anda harus memeriksa satu persatu akun yang Anda curigai. Terlebih jika Anda memiliki beberapa daftar yang cukup banyak untuk Anda periksa satu persatu.

Terlepas dari apa alasan Anda ingin mengetahui siapa yang tidak ingin mengikuti akun media social instagram Anda. Diluar itu, Anda bisa mencoba cara paling simple yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui siapa yang tidak mengikuti Anda. Cara ini merupakan alternative yang kerjanya serupa dengan yang telah diuraiakan diatas, dimana Anda akan melihat indikator bertuliskan “Does not follow you” pada laman profile instagram yang tidak mengikuti Anda. Lebih rincinya mengenai cara penerapannya, bisa Anda lihat pada langkah dibawah ini:

Cara Melihat Akun Instagram Yang Tidak Follback Kita

Apabila cara dasar diatas tidak cukup berguna atau tidak berfungsi semestinya. Anda bisa mencoba alternatif dengan memanfaatkan aplikasi Tweakbox. Tweakbox memiliki beberapa aplikasi sub yang didalamnya dapat Anda temukan dengan segudang fungsi dari berbagai pengembang aplikasi yang tergabung. Jadi untuk memulai menginstall aplikasinya, silahkan Anda ketuk tautan dibawah ini:

  • www.tweakboxapp.com

Dari laman tersebut, ketuk tombol “Download App”. Perangkat Anda akan mulai mengunduh file apk yang dibutuhkan. Jadi cukup ketuk install atau pasang setelah file tersebut selesai Anda terunduh.

Setelah aplikasinya terinstall, silahkan Anda jalankan aplikasi Tweakbox tersebut, lalu ketuk laman “Apps” -> “Tweaked Apps”. Kemudian dari kolom penelusuran, cari daftar aplikasi bernama “1 Instagram Rocket”, lalu ketuk tombol “Install” untuk mulai memasang aplikasinya di smartphone Anda.

Setelah aplikasinya terinstall, Anda hanya perlu mengaktifkanya terlebih dahulu sebelum dapat memanfaatkan fungsinya. Caranya jalankan aplikasi instagram Anda, kemudian ketuk ikon tiga titik … di pojok kanan atas layar aplikasi Anda, kemudian pilih “Rocket”.

Nah setelah Anda ketika Anda ingin melihat siapa yang tidak mengikuti akun Anda, cukup membuka profile akun tersebut. Maka Anda akan melihat teks “Does not follow you” jika akun tersebut tidak mengikuti Anda.