Pernahkah kamu menemui suatu font yang menarik saat mengunjungi suatu website, namun kamu tidak mengetahui jenis dari font tersebut? Kali ini, Woiden.com akan membagikan cara untyk mengetahui jenis font yang kamu temui saat berkunjung pada suatu website dengan mudah.

Font yang digunakan pada tulisan yang terpampang pada suatu website akan mempengaruhi minat pembaca, karena itu pula yang menjadikan pilihan pada sebuah font sangat penting sehingga informasi yang disampaikan pun mudah untuk dipahami penikmat website itu sendiri.

Sering kali saat mengunjungi suatu website, kita menemukan tulisan dengan jenis font berbeda-beda. Dan terkadang, kita pun mendapatkan tulisan dengan font yang menarik untuk diterapkan pula pada tulisan kita. Tapi masalahnya, kita tidak mengatahui jenis dari font tersebut, sehingga kita kesulitan dalam mencarinya kembali.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengetahui jenis font tersebut, dimulai dengan menggunakan aplikasi ataupun ekstensi. Untuk penggunaan aplikasi, kamu perlu terlebih dahulu mendownload dan menginstall pada perangkat kamu. Belum lagi jika aplikasi tersebut merupakan aplikasi berbayar. Sedikit merepotkan bukan?

Kali ini, Woiden.com akan memberikan kamu cara termudah untuk mengetahui jenis font yang ada pada sebuah website tanpa perlu menambahkan aplikasi. Bagaimana caranya? Berikut langkah – langkah yang bisa kamu coba terapkan untuk mengetahui jenis font yang ada pada suatu websote, simak baik-baik ya.

Mengetahui Jenis Font Pada Suatu Website

  • Langkah pertama kamu buka google chrome kamu, dan ketikkan di pencarian “Chrome extension” dan klik “Extensions – Chrome Web Store” seperti gambar.

mengetahui jenis font di website

  • Setelah itu kamu ketikkan “Font Ninja” pada kolom pencarian dan tekan “Enter” pada keyboard. Klik “Tambahkan ke Chrome” pada ektensi Font Ninja.

cara mengetahui jenis font website

  • Jika berhasil maka akan muncul Icon Font Ninja di pojok kanan atas browser, seperti gambar dibawah ini.

cara mengetahui jenis font di web

  • Selesai, kamu tinggal klik Icon Font Ninja satu kali dan arahkan kursor mouse kamu ke salah satu tulisan yang ada di website orang atau blog orang lain. Maka akan otomatis muncul nama Font yang digunakan oleh web atau blog orang tersebut.

Cara Mengetahui Jenis Font Pada Suatu Website

Itulah salah satu Cara Mengetahui Jenis Font Pada Suatu Website. Semoga trik atau cara ini bermanfaat untuk kamu dan bisa menambah ilmu serta wawasan kamu. Selamat mencoba.