Trik mengetahui email kamu sudah di read atau belum

Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca atau Belum

Diposting pada

Apakah kamu penasaran dengan email yang sudah kamu kirim sudah dibaca atau belum oleh penerima?. Terlebih jika kamu seorang yang sedang mencari pekerjaan dan sudah mengirimkan email kepada perusahaan yang dituju. Pastinya kamu penasaran dengan hasilnya namun tidak kunjung mendapat balasan. Kali ini, Woiden.com akan membagikan cara agar kamu mengetahui email yang sudah kamu kirim sudah dibaca atau belum oleh sang HRD.

Jika dulu kita harus mengantarkan langsung berkas kita kepada perusahaan saat ingin melamar suatu pekerjaan. Kini dengan teknologi canggih yang ada kita tidak perlu lagi mencetak berkas-berkas tersebut dan mengirimkannya kepada perusahaan. Karena kini sudah ada email, gmail dan sebagainya untuk mengirim softfile berkas kita kepada perusahaan yang kita tuju.

Lebihnya lagi, kita bisa mengetahui jika email yang kita kirim sudah dibaca atau belum oleh HRD dari perusahaan tersebut. Untuk itu pun kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan yang bisa memperkecil kapasitas penyimpanan perangkat kamu. Kamu cukup menggunakan ekstensi yang ada pada chrome web store.

Mengetahui Email Sudah Dibaca atau Belum

Ekstensi Email Tracker For Gmail memungkinkan kamu untuk mengetahui apakah email yang kamu kirim sudah dibaca atau belum. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba. Simak baik – baik ya.

Untuk langkah awalnya, kamu buka browser chrome kamu dan ketikkan di pencarian google “mailtrack chrome extension” dan pilih yang paling atas, seperti gambar.

melihat email sudah dibaca atau belum

Kemudian kamu klik tombol “Add to Chrome” dan jika muncul jendela pop up kamu pilih “Add extension” dan tunggu hingga proses instalasi extension selesai.

cara mengetahui email sudah dibaca atau belum

Jika sudah selesai, kamu akan disuruh mengkoneksikan akun Gmail kamu, dan kamu klik “Connect with Google“.

BACA JUGA  3 Cara Memilih Web Designer Yang Baik

 	cara mengetahui email sudah dibaca atau belum di gmail

Setelah itu kamu pilih yang Free saja dan klik “Sign Up Free“.

cara mengetahui email sudah dibaca atau belum oleh penerima

Langkah berikutnya kamu tinggal masuk ke email kamu dan kamu cek pada menu “Sent” maka akan ada Icon ceklis dua, jika email kamu sudah di baca maka Icon ceklis duanya akan berwarna hijau keduanya, dan jika email kamu belum dibaca maka icon ceklis duanya akan berwarna hijau abu – abu. Seperti gambar dibawah ini.

cara mengetahui apakah email sudah dibaca atau belum

Selesai, kamu juga bisa melihat pemberitahuan sudah berapa lama email kamu dibaca.

Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca atau Belum

Itulah Cara Mengetahui Email Sudah Dibaca atau Belum. Dengan cara ini kamu bisa mengetahui apakah email kamu sudah di read, sehingga kamu tidak khawatir jika kamu merasa email kamu tidak sampai ke tujuan. Semoga membantu dan selamat mencoba.

Terkait:

  • cara mengetahui email yang sudah dibaca penerima
  • mengetehui email gmail sudah dibaca