Cara Mengatur dan Menonaktifkan Notifikasi Twitter

Cara Mengatur dan Menonaktifkan Notifikasi Twitter

Diposting pada

Akhir-akhir ini twitter kembali ramai diperbincangkan, tidak sedikit informasi terbaru yang dibagikan melalui twitter. Dan kali ini Woiden.com akan memberikan Cara Mengatur dan Menonaktifkan Notifikasi Twitter. Khususnya untuk kamu yang memang sedang candu menggunakan salah satu media sosial populer saat ini.

Twitter merupakan salah satu media sosial yang sebenarnya sudah berdiri sejak 2006 dan sempat redup karena banyaknya media sosial baru yang bermunculan. Namun kini twitter kembali ramai diperbincangkan sebab dari beberapa postingan di media sosial lainnya seperti instagram dan facebook banyak memostingkan cuitan yang diambil dari twitter.

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan menjadikan twitter sebagai platform yang aman untuk dijadikan tempat mengeluarkan pendapat, karena disana tersedia fitur yang bisa membisukan komentar dan kata-kata “toxic” sehingga kamu tidak perlu terlalu cemas dengan pendapat orang lain yang mungkin bisa membuat kamu menjadi berkecil hati.

Di sana juga terdapat fitur tranding topic yang bisa memberikan kamu infomasi dan berita terbaru dengan cepat, dan kamu juga bisa memilih tranding topic wilayah ataupun secara global. Sehingga bisa dikatakan bahwa twitter merupakan sumber untuk mencari berita dan informasi terupdate.

Dan kali ini, Woiden.com akan membagikan cara untuk mengaktifkan salah satu fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengatur dan menonaktifkan notifikasi twitter di android jika kamu merasa smartphone kamu terlalu bising dengan notifikasi yang diberikan oleh twitter kamu. Lalu, bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. Simak baik-baik ya.

Mengatur dan Menonaktifkan Notifikasi Twitter

  • Pertama, kamu buka terlebih dahulu akun Twitter yang sudah terpasang di android kamu.
  • Kemudian pilih menu dengan mengklik foto profil kamu, seperti berikut ini.
BACA JUGA  Cara Membuka Dua Layar Aplikasi Sekaligus (Multi-Window) di Android

Mengatur notifikasi Twitter

  • Lalu pilih menu pengaturan dan privasi, seperti di bawah ini.

Pengaturan dan Privasi

  • Lanjutkan dengan klik “Notifikasi”.

cara mengaktifkan dan menonaktifkan notifikasi pada twitter

  • Selanjutnya pilih “notifikasi push”, seperti berikut.

Trik menonaktfkan fitur notifikasi twitter

  • Dan kamu bisa memilih notifikasi mana yang ingin dinonaktifkan maupun yang ingin diaktifkan dengan klik kolom yang ada, seperti berikut ini.

Cara Mengatur dan Menonaktifkan Notifikasi Twitter

Demikianlah cara yang bisa kamu coba dan praktekkan di Smartphone kamu untuk mengatur notifikasi twitter. Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.