Cara Mengatasi Server 400 Error di Youtube Android
Cara Mengatasi Server 400 Error di Youtube Android

Cara Mengatasi Server 400 Error di Youtube Android dan Komputer

Diposting pada

Woiden.comPengguna YouTube terkadang mengalami berbagai masalah saat menonton video YouTube setiap hari, YouTube error 400, YouTube error 401, YouTube error 404, YouTube error 500, YouTube error 503, dll. Mungkin lebih parah lagi, tidak hanya satu masalah yang terjadi. Jadi untuk memperbaiki kesalahan ini, Woiden memberi kamu solusi praktis. Dalam tip ini, bagaimana Cara Mengatasi Server 400 Error di Youtube Android dan Komputer.

Kesalahan YouTube 400 terjadi di banyak situasi, saat sedang membuka situs web YouTube di komputer, saat menggunakan aplikasi YouTube di Smartphone, dan saat membuka aplikasi YouTube di TV pintar. Jadi berikut ini Woiden akan membuat daftar solusi yang berbeda sesuai dengan masalah yang berbeda pula.

Cara Mengatasi Server 400 Error di Youtube Android dan Komputer

Cara Mengatasi Server 400 Error di Youtube Android

Mengatasi Kesalahan YouTube 400 yang Terjadi di Android

1. Matikan data lalu hidupkan Airplane mode

Cara seperti ini sebenarnya bukan to the point buat mengatasi error 400. Namun, dapat kamu coba karena dengan mematikan data lalu menghidupkan airplane mode membuat jaringan internet kamu menjadi default lagi saat dihidupkan.

2. Hapus cache dan cookies browsermu

Terjadi masalah jaringan 400 di YouTube bisa terjadi karena cache yang disimpan di browser lokalmu itu rusak dan telah menjadi sampah. Mending hapus lagi aja biar saat membuka ulang YouTube browser kamu akan menyimpan ulang cache.

3. Hapus Data dan Cache Aplikasi Youtube

Cara lainnya yaitu bisa dengan menghapus data dan juga cache youtube. Untuk melakukannya, buka pengaturan ponsel, lalu pilih aplikasi untuk menampilkan semua aplikasi, lalu pilih youtube. Kemudian klik Penyimpanan dan klik hapus data. Ini akan mengatur ulang aplikasi Youtube ke default dan kemungkinan akan memperbaiki kesalahan server 400.

BACA JUGA  True Beauty Episode 9 Jadwal Tayang dan Link Nonton

Mengatasi Kesalahan YouTube 400 yang Terjadi di Komputer

Untuk mengatasi hal ini pada komputer juga sebenarnya sama saja dengan yang kamu terapkan di Android, yaitu dengan cara clear cache browser kamu saja.

Untuk cara clear cache browser windows kamu cukup tekan pada keyboar CTRL+Shift+Del saja.

Cara Mengatasi Server 400 Error di Youtube Komputer

Menghapus Cookie artinya juga kamu akan kehilangan history data apa saja yang pernah kamu cari di browser kamu.

Jika Kamu berjuang dengan kesalahan Youtube 400, metode di atas akan membantu kamu mengatasi masalah tersebut.