Cara Mengamankan Akun Google dari Pencuri

Cara Mengamankan Akun Google dari Pencuri

Diposting pada

Pada postingan kali ini, Woiden.com akan membagikan cara untuk mengamankan akun google kamu dari para hackers. Tentunya ini akan sangat berguna bagi kamu pengguna gmail, sehingga akun gmail kamu lebih aman dan terbebas dari pencuri atau hackers.

Dalam membuat suatu akun media sosial, biasanya kita terlebih dahulu diminta untuk mendaftar menggunakan alamat email yang biasa digunakan. Semakin banyak akun media sosial yang kita buat, dan daftarkan maka semakin sering kita menyinkronkan email. Maka kita pun harus lebih protect dan berhati – hati dengan keamanan email utama kita.

mengamankan akun gmail

Seringnya kita menggunakan akun google atau gmail sebagai alamat alternatif dari akun yang kita daftarkan, makan semakin memudahkan para hackers untuk mencuri data – data pribadi kita bahkan akun gmail utama yang sering kita gunakan.

Mengamankan Akun Google dari Pencuri

Untuk mengatasi dan mengantisipasi terjadinya pembobolan akun gmail, kamu harus lebih meningkatkan keamanan akun kamu dengan beberapa cara berikut ini.

Ingat kata sandi

Saat membuat kata sandi ada baiknya kamu memasukkan kombinasi huruf dan angka yang tidak mudah ditebak oleh orang lain. Tapi jangan sampai karena kamu membuat kata sandi yang rumit, kamu pun lupa akan apa yang sudah kamu jadikan kata sandi untuk akun kamu.

Cantumkan nomor telepon atau handphone

Biasanya kita akan diminta memasukkan nomor handphone untuk menerima verifikasi akun gmail yang kita sedang kita daftarkan. Kamu bisa memasukkan beberapa nomor sekaligus, ini berguna jika salah satu nomor tidak lagi aktif maka kode verifikasi akan masuk ke nomor handphone satunya.

Cantumkan akun google lain

Dengan mencantumkan akun google kamu yang lain, maka jika ada orang lain yang ingin membuka akun google kamu, kode verifikasinya akan terlebih dahulu masuk ke akun google kamu yang satunya lagi. Jadi dengan begitu, kamu lebih bisa mengamankan akun gmail kamu tersebut.

BACA JUGA  Cara Membuat Reload Otomatis Di Browser Chrome

Aktifkan verifikasi dua langkah menggunakan nomor handphone

Dengan menggunakan cara ini, akan menyulitkan orang lain untuk membuka akun google kamu. Karena dengan menggunakan cara ini, kode verifikasi akan otomatis masuk ke nomor handphone kamu tiap kali melakukan login.

Itulah beberapa cara untuk mengamankan akun google kamu dari pencuri atau hackers. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.