Ada kala dimana kita ingin mengaktifkan fungsi pengalihan panggilan telepon untuk tujuan tertentu. Misalnya ketika Anda sedang sibuk dalam suatu pertemuan dan saat itu Anda hanya ingin seseorang melakukan panggilan sementara ke nomor telepon staff atau asisten Anda.

Namun tidak hanya itu saja, ada banyak alasan yang memungkinkan Anda perlu untuk mengalihkan panggilan. Terlepas dari apapun alasan Anda, fungsi pengalihan ini nyatanya hampir dapat diterapkan disemua handphone. Terlebih untuk smartphone seperti ios iphone dan Android.

Pada kedua perangkat ini Anda bisa menerapkan penglihan panggilan dengan sangat mudah. Bahkan Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan apapun. Anda dapat menerapkannya langsung dari jendela pengaturan smartphone. Lebih detailnya sebagai berikut ini:

Cara Menglihkan Panggilan Di iOS iPhone

Sebagai salah satu smartphone ternama, iOS juga memiliki fungsi yang sangat lengkap untuk penggunaan panggilan telepon. Bagi Anda pengguna smartphone beroperating system iOS, khususnya perangkat iPhone yang ingin mengalihkan panggilan telepon yang masuk ke nomor tertentu. Maka silahkan ikuti langkha berikut ini:

  1. Masuk Ke Jendela “Settings”
  2. Gulir Kebawah Sampai Menemukan Pilihan “Phone”.
  3. Ketuk menu “Call Forwarding”.
  4. Kemudian aktifkan menu saklar disamping menu Call Forwarding”.
  5. Menu baru akan muncul dibawahnya, ketuk “Forward To”.
  6. Masukan Nomor Telepon Pengalihan Yang Anda tuju.

Kembali ke layar sebelumnya atau layar utama. Setelah itu, Anda akan melihat ikon “Call Forwarding” di samping ikon bar signal di layar iphone Anda. Ikon ini menandakan bahwa pengalihan panggilan telah diaktifkan.

Cara Menglihkan Panggilan Di Android

Sedangkan untuk Anda pengguna smartphone Android, tidak jauh berbeda seperti penerapan di smartphone iOS atau iPhone. Pada perangkat Android, Anda juga perlu melakukan setelan melalui jendeal pengaturan seperti berikut ini:

  1. Masuk ke jendela “Settings”
  2. Gulir kebawah sampai menemukan pilihan “Call Settings”.
  3. Pilih Menu “Call Forwarding”.
  4. Ketuk pada pilihan “Always Forward”, kemudian aktifkan menjadi “Enabled”.
  5. Selanjutnya masukan nomor pengalihan panggilan yang Anda tuju. Anda juga bisa menambahkan nomor dari kontak telepon yang tersimpan di smartphone Anda.
  6. Selanjutnya, ketuk tombol “Enable” untuk mulai mengaktifkan.

Kembali ke jendela sebelumnya atau ke layar utama smartphone Anda untuk selesai menerapkan. Setelah itu, ketika seseorang melakukan panggilan ke nomor telepon di smartphone Anda, maka akan otomatis dilaihkan ke nomor pengalihan yang Anda masukan sebelumnya.

Ketika Anda berubah pikiran untuk menonaktifkanya kembali. Silahkan ikuti langkah yang sama seperti diatas kemudian menonaktifkan dari menu pilihan yang sama. Selebihnya, jika ada yang masih menjanggal atau masalah terhadap pengaturan di smartphone Anda, silahkan tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah.