Pada postingan kali ini Woiden akan share trik bagaimana Cara Mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp Android ataupun di IOS. Simak terus sampai selesai.

Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp? Ya hampir semua orang tahu aplikasi perpesanan instan milik Facebook ini. Aplikasi yang sangat simple digunakan untuk chatting, telpon dan Video Call.

Baru-baru ini WhatsApp akhirnya merilis fitur mode gelap atau Dark Mode di Android dan IOS. Fitur ini sudah bisa digunakan di Indonesia.

Untuk mengaktifkan fitur ini yang pertama harus kamu lakukan adalah mengecek apakah Aplikasi WhatsApp kamu sudah Up to date atau belum? Cara mengeceknya kamu cukup buka PlayStore dan cari Aplikasi WhatsApp. Jika di PlayStore Aplikasi WhatsApp kamu meminta pembaharuan silahkan perbaharui terlebih dahulu.

Setting Aplikasi WhatsApp Untuk Mengaktifkan Mode Gelap/Dark Mode

  • Buka aplikasi WhatsApp kamu kemudian klik di bagian pojok kanan atas (tanda titik 3).
    Cara Mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp
  • Kemudian pilih pada menu Setelan.
    Cara Mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp
  • Pilih menu Chat.
    Cara Mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp
  • Pilih menu Tema.
    WhatsApp dark mode
  • Di sana ada 3 pilihan Tema, yaitu Default sistem, Terang dan Gelap. Pilih yang Gelap.
    WhatsApp dark mode
  • Setelah mengikuti cara di atas, maka tampilan atau tema aplikasi WhatsApp kamu akan berubah menjadi gelap/dark mode. Kamu juga bisa merubah kembali tampilan WhatsApp kamu kapan saja di menu pengaturan tersebut.
    WhatsApp Mode Gelap dark mode

Itulah tutorial Cara Mengaktifkan Mode Gelap di WhatsApp Android dan IOS.

Kesimpulan

Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa lebih nyaman menggunakan Aplikasi WhatsApp terutama pada malam hari. Dan keuntungan lainnya juga kamu bisa lebih menghemat batrei ponsel kamu.

Warna gelap yang ditampilkan cenderung ke warna abu-abu, bukan hitam. Namun menurut Woiden ini sudah cukup membantu saat menggunakan Aplikasi WhatsApp di tempat yang minim pencahayaan.