Penghemat kuota tiktok

Cara Mengaktifkan Fitur Penghemat Data Pada Tiktok

Diposting pada

Pada postingan kali ini woiden akan memberi trik bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Penghemat Data Pada Tiktok. Jika kamu ingin menghemat kuota atau data, kamu bisa ikuti langkah – langkah dibawah ini.

Tiktok merupakan aplikasi yang sedang marak digunakan akhir-akhir ini, semua kalangan tidak mengenal umur pun kemungkinan sudah pernah mencoba setidaknya hanya sekedar melihat postingan yang ada di beranda pada aplikasi ini.

Tiktok sendiri adalah aplikasi popular saat ini yang menyajikan beberapa video pendek yang di iringi dengan musik, bahkan bisa pula ditambahkan dengan berbagai filter dan efek yang ada. Jadi, kita bisa mengupload ataupun sekedar melihat video-video yang dibagikan orang lain.

Postingan yang ada di sana pun beragam sehingga kita tinggal memilih sendiri genre yang sesuai dengan kemauan kita, ataupun dengan scroll layar smartphone kita untuk melihat unggahan orang lain pada beranda aplikasi tiktok kita.

Namun rupanya, sama seperti aplikasi instagram. Kita bisa terhanyut dengan banyaknya video tiktok yang berterbaran di sana tanpa sadar pemakaian kuota internet kita. Sehingga saat kita terlalu lama memainkan aplikasi ini, maka akan banyak pula pengeluaran kuota internet smartphone kita, karena semua postingan yang ditampilkan memang beresolusi tinggi.

Mengaktifkan Fitur Penghemat Data Pada Tiktok

Dan di postingan kali ini, admin akan membagikan Cara Mengaktifkan Fitur Penghemat Data Pada Tiktok yang sebenarnya sudah ada pada aplikasi ini. Yaitu fitur yang membantu kita untuk mengontrol penggunaan kuota. Jadi, bagaimana cara mengaktifkannya? Berikut cara yang bisa kamu ikuti.

  • Langkah pertama, kamu buka aplikasi Tiktok yang sudah kamu login menggunakan akun kamu.
  • Lalu klik menu “Saya” yang ada di kanan bawah.
BACA JUGA  Cara Mengaktifkan Google Play Protect di Android

Cara hemat kuota tiktok

  • Lanjutkan masuk ke menu “Privasi dan Pengaturan” dengan klik titik tiga yang ada di kanan atas, seperti berikut.

Menu pengaturan tiktok

  • Langkah berikutnya pilih “Penghemat Data“.

Hemat data di tiktok tanpa aplikasi

  • Aktifkan fitur penghemat data tersebut dengan mengubahnya menjadi warna hijau.

Penghemat kuota tiktok

  • Selesai, kamu bisa menghemat pemakaian data atau kuota kamu, karena video yang akan ditampilkan hanyalah yang beresolusi rendah sehingga kamu lebih hemat dalam penggunaan aplikasi ini.

Demikian Cara Mengaktifkan Fitur Penghemat Data Pada Tiktok yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!