Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Google Drive di Android

Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Google Drive di Android

Diposting pada

Dark mode atau mode gelap saat ini sepertinya masih menjadi tren yang marak digunakan beberapa pengguna perangkat teknologi. Diantara mereka menyukai dark mode merasa lebih nyaman pada mata dan juga bisa menghemat daya baterai.

Dark mode sudah bisa diterapkan pada beberapa aplikasi yang ada pada smartphone maupun PC, misalnya saja whatsapp, facebook, twitter dan aplikasi google lainnya. Seperti aplikasi penyimpanan google yang banyak penggunanya satu ini, Google Drive.

Google Drive merupakan salah satu aplikasi penyimpanan berbasis Cloud yang paling disukai dan dipakai pengguna perangkat smarphone di dunia, karena di sana kita bisa menyimpan file, foto, video atau lainnya. Kapasitas penyimpanannya pun mencapai 15 GB dan kamu bisa mengaksesnya dengan gratis hanya bermodal akun gmail.

Dan saat ini, dark mode sudah tersedia pada Google Drive. Khususnya untuk kamu yang sudah mengupdate aplikasi Google Drive, kamu bisa langsung menggunakan fitur dark mode ini dengan cara manual seperti yang akan Woiden.com jelaskan kali ini.

Namun sebelumnya, Woiden.com akan menjelaskan cara untuk mengaktifkan dark mode pada Google Drive di Android. Jadi, untuk kamu pengguna android dan menyukai dark mode, bisa menggunakan cara-cara berikut:

Mengaktifkan Dark Mode Pada Google Drive di Android

  • Pertama, kamu buka terlebih dahulu aplikasi Google Drive yang ada di perangkat kamu.
  • Buka menu dengan klik garis vertikal yang ada di kiri atas, seperti berikut.

Dark mode

  • Lanjutkan dengan pilih “Setelan”.

dark mode di aplikasi google drive

  • Setelah itu lanjutkan dengan klik “Pilih Tema”, seperti di bawah ini.

merubah mode gelap di aplikasi google drive android

  • Kemudian kamu pilih “Gelap” untuk mengaktifkan mode gelap atau dark mode.

Dark mode di aplikasi google drive android

  • Selesai, Google Drive kamu sudah menggunakan fitur dark mode.
BACA JUGA  Cara Install Kodi di Komputer dan Smartphone

Tema dark mode pada aplikasi google drive

Demikianlah cara untuk mengaktifkan dark mode pada Goolge Drive yang bisa kamu gunakan pada perangkat Android kamu. Bagaimana, mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!