Seperti yang kita ketahui bahwa diantaranya milyaran jumlah website yang bertebaran di Internet, nyatanya tidak semua website itu nampak atau mudah untuk kita temukan. Bahkan sebagian besar dari website merupakan deep web atau situs yang tidak nampak dalam mesin penelusuran seperti Google, Yahoo, Bing, dan sebagainya.

Sehingga beberap dari website ini mungkin hanya mengandalkan pengetahuan nama domain/server yang kita ketikkan langsung melalui kolom url web browser. Bahkan beberapa dari situs ini mungkin dibatasi oleh negara tertentu atau di privat. Sehingga salah satu jalan adalah menggunakan vpn atau dengan memiliki akses secara resmi.

Website tersembunyi ini biasanya tidak diperuntukan untuk konsumsi publik, atau situs yang cenderung berfungsi sebagai fungsional dari situs utama atau tempat penyimpanan data-data tertentu. Tidak sedikit dari situs ini mungkin bahkan membuat kita tercengang dengan isi dari website tersebut. Bukan karena hal-hal buruk, melainkan beberapa data atau tampilan yang mungkin tidak atau jarang ditemui di situs umum yang kita temui di mesin penelusuran.

Lalu bagaimana cara melhat semua daftar situs tersembunyi atau deep web ini? Dan bagaimana cara mengaksesnya. Nah berikut dibawah artikel ini akan dijelaskan secara singkat mengenai cara mengakses dan melihat semua daftar situs website tersembunyi di internet secara mudah.

Cara Melihat Daftar Situs Deep Web di Internet

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat mengakses deep web, termasuk mengkases situs yang dibatasi oleh negara. Salah satunya adalah dengan menggunakan bantuan dari program web browser tambahan. Program ini bernama Tor Browser yang mungkin hampir sebagian besar internet addict sudah mengetahuinya. Program ini dapat didownload dan install secara gratis melalui tautan resmi dibawah ini:

  • https://www.torproject.org/download/

Anda cukup memilih daftar file download untuk perangkat yang sesuai dengan yang Anda gunakan atau inginkan. Setelah program terinstall di perangkat komputer atau smartphone Anda. Maka Anda sudah bisa menggunakan fungsi programnya.

Program ini berupa web browser yang hampir serupa dengan Chrome Browser, Mozilla Firefox, Safari Browser, dan sebagianya. Sehingga Anda hanya perlu menjalankan program tersebut. Kemudain mengetikkan daftar website yang ingin Anda telusuri menggunakan keyword atau kata kunci tertentu melalui kolom yang disediakan dari laman utama web browser Tor tersebut.

Penelusuran menggunakan penelusuran dari situs Onion, bukan melalui google, yahoo, bing, atau sebagainya. Situs ini khusus hanya dapat diakses melalui web browser ini atau dengan menggunakan VPN (virtual private network).

Demikian penjelasan singkat mengenai cara mengakses dan melihat semua daftar situs website tersembunyi atau deep web di internet melalui semua perangkat komputer atau smartphone. Apabila masih ada yang ingin ditanyakana, silahkan untuk meninggalkan komentar dibawah.