Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Menggunakan Kamera di Android

Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Menggunakan Kamera di Android

Diposting pada

Smatphone atau HP pintar memang bukan hanya berfungsi untuk sekedar berkomunikasi. Tapi juga melakukan atau mencari hal-hal yang memungkinkan untuk membantu pekerjaan kita lainnya. Bahkan saat ini pun kamera yang biasanya digunakan untuk memotret suatu pemandangan, gambar ataupun moment penting lainnya, bisa dimanfaatkan untuk menerjemahkan bahasa asing, seperti yang akan Woiden.com bahas kali ini.

Umumnya saat kita sedang berpergian ke luar negeri, kita akan menemukan tulisan ataupun rambu-rambu yang berbahasa setempat. Dan dengan smartphone yang kita miiliki pun sebenarnya sudah bisa kita terjemahkan jika berbentuk tulisan dengan menggunakan aplikasi penerjemah yang bisa kamu unduh di toko aplikasi.

Namun bagaimana seandainya dengan bahasa Korea, Rusia, ataupun Jepang yang tentunya akan rumit untuk ditulis kembali bagi kamu yang tidak menguasai bahasa tersebut? Jika kamu berada disituasi tersebut, kamu bisa menggunakan kamera smartphone kamu. Bukan untuk memotret, tapi untuk menerjemahkan bahasa yang kurang kamu kuasai tadi.

Menerjemahkan Bahasa Asing Menggunakan Kamera di Android

Untuk menerjemahkan bahasa menggunakan aplikasi penerjemah, tentu kamu perlu menuliskan satu persatu huruf dari kalimat yang ingin kamu terjemahkan. Tapi, jika kamu menggunakan kamera, kamu cukup memotret tulisan ataupun gambar yang berisikan kalimat berbahasa asing tersebut, maka terjemahannya pun akan langsung muncul. Lalu, bagaimana caranya? Berikut cara yang bisa kamu ikuti, simak baik-baik ya.

  • Terlebih dahulu, kamu unduh dan install Google Translate yang ada di Playstore untuk pengguna android.

Aplikasi google terjemahan

  • Jika sudah terinstall, masukkan akun google kamu untuk login.

cara translete menggunakan kamera hp

  • Untuk memulai translate, kamu bisa klik gambar kamera seperti berikut.

Menerjemahkan Bahasa Asing Menggunakan Kamera di Android

  • Arahkan ke tulisan ataupun kalimat yang ingin kamu terjemahkan, otomatis misalnya tulisan bahasa Inggris akan berubah menjadi bahasa Indonesia.
BACA JUGA  Cara Mendapatkan Spotify Premium Secara Gratis Di iOS iPhone/iPad

Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Menggunakan Kamera di Android

Itulah trik atau Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Menggunakan Kamera di Android. Hanya dengan menggunakan aplikasi google terjemahan kamu bisa terjemahkan tulisan dari buku atau barang fisik yang memiliki tulisan bahasa asing menggunakan kamera android kamu.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah ilmu dan wawasan kita tentang bahasa asing, yang setidaknya kamu belum paham menjadi mengerti sedikit demi sedikit. Selamat mencoba.