Cara Menelusuri Gambar di Google Android
Cara Menelusuri Gambar di Google Android dan PC

Cara Menelusuri Gambar di Google Android

Diposting pada

Woiden.com — Cara Menelusuri Gambar di Google Android — Mungkin ada yang belum tahu bagaimana cara mencari dengan gambar di Google (misalnya kamu punya gambar orang). Oleh karena itu, kali ini kami mau berbagi tutorial soal itu, baik untuk di komputer maupun di handphone android dan iOS.

Sebagai mesin pencari, Google hampir bisa menemukan apapun yang ingin kamu cari di dunia maya. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan kata kunci di Google.

Biasanya yang terjadi adalah kita mencari gambar atau foto dengan mengetik nama atau kata tertentu. Nah, yang ini justru kebalikannya. Kita akan mencari nama entah orang atau benda dengan gambar atau foto.

Pengguna dapat melakukan pencarian reverse image di Google untuk mencari sumber suatu foto. Tapi hal itu cukup sulit dilakukan jika menggunakan ponsel Android. Nah bagaimana cara yang paling mudah?

Cara Menelusuri Gambar di Google Android

Agar kamu lebih mudah untuk menelusuri gambar yang akan kamu cari, sebagiknya gunakan aplikasi Google Lens.

1. Download di Play Store aplikasi Google Lens.

Download di Play Store aplikasi Google Lens

2. Buka aplikasi Google Lens kemudian otomatis aplikasi tersebut akan membuka kamera android kamu. Kamu bisa men-foto gambar yang akan kamu cari, atau bisa juga mengambil gambar yang sudah ada pada android kamu.

Download di Play Store aplikasi Google Lens

3.  Contoh Woiden mencoba mencari foto artis korea, maka secara otomatis Google Lens akan menampilkan serangkaian hasil yang serupa. Lihat gambar di bawah:

Cara Menelusuri Gambar di Google Android

4. Selesai. Dengan begitu secara tidak langsung kamu akan mengetahui foto atau gambar yang akan kamu cari tersebut berasal dari mana. Sangat mudah bukan?

Hal ini tentunya juga bisa kamu lakukan pada Komputer atau Laptop kamu. Cara yang dilakukanpun hampir sama.

BACA JUGA  Cara Mencari Jenis Font Pada Gambar Dengan Mudah

Cara Menelusuri Gambar di Google Windows PC

Kamu bisa menggunakan fitur pencarian gambar Google pada desktop untuk mengunggah sendiri gambar yang ingin dicari, atau menggunakan peramban Google Chrome pada perangkat seluler dan komputer desktop untuk mencari gambar yang sesuai di internet. Berikut tutorial yang bisa kamu ikuti:

1. Ketik di browser kamu:

2. Selanjutnya klik ikon atau logo kamera untuk mengupload foto atau gambar yang akan kamu cari.

Cara Menelusuri Gambar di Google Desktop

3. Kamu bisa memilih mengupload foto atau gambar menggunakan URL atau mengupload dari Komputer kamu.

Cara Menelusuri Gambar di Google Desktop

4. Browse di mana kamu meletakkan gambar atau foto yang ada di komputer kamu, upload lalu klik Telusuri gambar. Maka gambar atau foto yang kamu akan ketemu siapa dan dari mana sumbernya.

Cara Menelusuri Gambar di Google Desktop

Sangat mudah bukan?

Kesimpulan

Dengan menggunakan cara yang sudah Woiden jelaskan di atas, kamu bisa dengan mudah mencari gambar atau foto yang tidak tau sumbernya atau mencari gambar atau yang serupa dengan mudah.