Di update-an Termux versi terbaru ini mereka menghilangkan tombol panah kiri kanan, tidak tahu apa alasannya, yang jelas ini sangat merepotkan bagi pengguna Termux dengan kehilangannya tombol tersebut. Maka dari itu Woiden akan share tutorial Cara Menampilkan Tombol Panah Kiri Kanan di Termux untuk android. Simak dengan teliti sampai selesai.

Untuk kamu yang sering menggunakan Termux, tombol kiri, kanan, PGUP, PGDN ini sangat berguna untuk memudahkan kamu dalam mengedit apa saja yang ada di Temux. Untuk mengedit config internet gratis misalnya.

Untuk kamu belum pernah menggunakan Termux dan ingin belajar tentang Termux bisa kamu download aplikasi Termux untuk android di Play Store atau melalui link ini: https://woiden.com/go/QUuJXd

Menampilkan Tombol Panah Kiri Kanan Termux

Pastikan android kamu terkoneksi ke internet lalu ketik-kan atau copy paste perintah di bawah ini.

pkg install python -y
enter
pkg install git -y
enter
git clone https://github.com/karjok/terkey
enter
cd terkey
enter
python terkey.py
enter

Jika sukses maka tombol panah kiri kanan akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Tombol panah kiri kanan sudah berhasil tampil.

Kesimpulan

Dengan menerapkan tutorial yang Woiden share ini “Cara Menampilkan Tombol Panah Kiri Kanan di Termux”, akan mempermudah kamu untuk mengedit file-file atau script yang ada di Termux.

Akhir kata terimakasih telah berkunjung ke Woiden.com, share ke teman-teman kamu yang mungkin membutuhkan informasi tentang Termux. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah.