Menampilkan Kamera Depan Saat Rekam Layar di Android

Cara Menampilkan Kamera Depan Saat Rekam Layar di Android

Diposting pada

Pada postingan kali ini, Woiden.com akan membagikan Cara Menampilkan Kamera Depan Saat Rekam Layar di Android. Jika kamu seorang gamer, tentunya ini akan sangat berguna saat kamu ingin recording gameplay ataupun live streaming.

Pada dasarnya sebuah handphone berfungsi sebagai alat komunikasi, namun kini sudah berubah menjadi smartphone yang didukung dengan kecanggihannya. Dan smartphone saat ini pun sudah menjadi suatu kebutuhan yang fungsinya sendiri bisa melengkapi atau lebihnya dapat menunjang aktivitas kita sehari-hari.

Selain alat untuk komunikasi, mencari dan mendapatkan informasi. Smartphone saat ini juga dibekali fitur-fitur menarik yang lebih dapat mempermudah pekerjaan kita. Saat kamu ingin menyimpan sebuah tutorial yang ada pada smartphone, kamu bisa melakukan perekaman layar yang biasanya disebut screen recording.

Terlebih untuk seorang gamer saat ini yang sedang maraknya mengupload video recording gameplay mereka. Dan ada beberapa yang juga memperlihatkan diri saat melakukan rekaman layar tersebut, dan bebrerapa lainnya ada yang belum mengetahui cara untuk menampilkan kamera depan saat melakukan rekaman layar tersebut.

Sebenarnya, sebagian besar smartphone saat ini sudah tersedia fitur bawaan yang memungkinkan untuk menampilkan kamera depan saat melakukan rekaman layar. Sehingga kamu tidak perlu lagi menambahkan aplikasi lainnya. Dan berikut cara yang bisa kamu gunakan untuk yang memiliki smartphone android jika ingin menampilkan kamera depan saat melakukan rekamman layar. Simak baik-baik ya.

Menampilkan Kamera Depan Saat Rekam Layar di Android

Langkah pertama kamu buka menu pengaturan di smartphone kamu.

Pengaturan untuk merekam layar

Kamu pilih “Aplikasi Sistem” kamu akan dibawa ke menu seperti pada gambar.

merekam video kamera depan

Setelah itu kamu pilih menu “Rekaman Layar“.

rekam video kamera depan belakang

Pada menu ini kamu pilih “Kamera depan” untuk mengaktifkannya agar wajah kamu bisa terlihat saat recording atau live streaming. Jika kamu ingin suara kamu bisa di dengar oleh viewers, kamu bisa aktifkan pada pilihan “Izinkan perekaman suara“.

BACA JUGA  Cara Menggunakan Tombol Menu Melayang Assistive Touch iOS di Android

Cara Menampilkan Kamera Depan Saat Rekam Layar di Android

Selesai, kamu bisa mulai merekam dengan klik “Rekaman” dan mulailah untuk recording atau streaming.

rekam video kamera depan

Itulah Cara Menampilkan Kamera Depan Saat Rekam Layar di Android. Cara ini Woiden.com coba di Smartphone OPPO, untuk seri smartphone terbaru baik itu Realme, Vivo ataupun Xiaomi biasanya sudah di lengkapi dengan rekaman layar bawaan. Hanya saja tata letak dan namanya saja yang berbeda. Selamat mencoba.