Cara Menampilkan Indikator Persentase % Baterai iPhone X

Diposting pada

Pada iPhone versi sebelumnya, untuk menampilkan persentase daya baterai yang tersisa. Pengguna cukup beralih ke Setelan atau Settings dan mencentang pilihan “Battery Percentage” atau bahkan melihatnya langsung dari sana.

Namun pada iPhone X, kini opsi itu ditiadakan untuk alasan tidak cukupnya ruang untuk menampilkan persentase sisa daya dalam bentuk nominal dan persen di layar. Mengingat bagian atas tengah layar iPhone itu terdapat kamera depan dan sensor wajah. Sehingga hanya sedikit ruang yang tersisa dari sudut atas kanan dan kiri saja.

Bukan berarti untuk melihat persentase sisa daya baterai tidak dapat Anda lihat sama sekali. Melainkan Anda tetap masih dapat melihat persentase itu dengan cara yang berbeda.

Cara Melihat Persentase Sisa Baterai iPhone X

Tidak ada pengaturan untuk mengaktifkan indikator persentase baterai pada iPhone X Anda karena sudah diaktifkan dari bawaan. Persentase sisa baterai itu tersembunyi di panel Control Center.

Jadi, sementara Anda tidak akan pernah bisa melirik iPhone Anda lagi untuk melihat dengan tepat berapa banyak daya baterai yang tersisa sampai mati secara otomatis. Anda tetap dapat melakukan gerakan dengan menggesek layar control center untuk melihatnya.

Jika Anda belum tahu cara mengakses panel Control Center. Anda cukup menggesek atau slide layar dengan satu jari dari sudut kanan atas layar tempat ikon baterai dan indikator sinyal berada. Jika Anda tidak ingin benar-benar menggunakan Control Center.

Anda bisa menggesek/slide ke bawah untuk melihat persentase yang tersisa, lalu kembali dengan cepat tanpa mengangkat jari Anda, seperti gambar dibawah ini:

Untuk beberapa alasan, Apple melangkahi dengan menempatkan indikator sinyal di sebelah kiri layar. Sebab, layar  kanan akan menjadi ruang bagi ikon persentase baterai, serta ikon bar status lainnya seperti Bluetooth dan Lokasi/GPS.

BACA JUGA  Cara Menonaktifkan dan Restart iPhone X

Kesimpulan

Itulah yang mungkin dapat disampaikan pada artikel kali ini yang menguraikan secara singkat mengenai cara menampilkan persentase sisa daya baterai di iPhone X. Sisanya mungkin ada banyak hal baru yang perlu Anda ketahui sebagai pemilik iPhone X.

Namun itu semua akan diuraikan di artikel woiden lainnnya yang berbeda untuk membatasi segmen minat dan tujuan dari pengunjung. Selebihnya, jika ada yang ingin ditanyakan atau mungkin ada masukan mengenai artikel kali ini, silahkan tinggalkan melalui kolom komentar dibawah.

Terkait:

  • apkikasi bisa meluhat persentase dari hp disudut atas hp