Sekian banyak fitur yang telah dirilis oleh whatsapp secara resmi tidak membuat penggunanya puas untuk semua itu. Ada berbagai fitur yang pada dasarnya sangat banyak diminati oleh pengguna whatsapp, hanya saja fitur atau fungsi tersebut belum dirilis secara resmi.

Tidak membuat kreatifitas penggunanya terhambat, berulang kali pula pengembang menciptakan fitur-fitur menarik yang ditawarkan kepada pengguna whatsapp yang menginginkan sesuatu yang berbeda. Jika Anda adalah seorang yang gemar menggunakan aplikasi mod atau tweaking atau hack. Maka Anda mungkin sudah mengetahui bahwa diluar sana ada banyak sekali aplikasi whatsapp hasil modifikasi yang memiliki beberapa fitur ekslusif yang tidak didapatkan di aplikasi resmi.

Salah satu aplikasi terbaik adalah YoWhatsapp. Aplikasi ini tersedia gratis untuk perangkat Android. Sedangkan untuk perangkat iOS, masih belum tersedia. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti menonaktifkan indikator centang pesan terbaca atau diterima, dan tentunya fitur yang memungkinkan Anda menampilkan foto profil di samping teks chat seperti pada gambar thumbnails artikel ini.

Mungkin tidak begitu berguna untuk fungsi tertentu dalam pengguna aplikasi. Hanya saja fitur ini lebih menarik untuk ditampilkan. Selain untuk memudahkan Anda untuk melihat siapa lawan chat Anda, juga memberikan kesan eksklusif dalam jendela chat.

Cara Menambahkan Foto Profil Dalam Kolom Chat WhatsApp

Seperti yang diuraikan pada paragraph sebelumnya bahwa untuk memungkinkan fungsi seperti gambar diatas. Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tidak lain merupakan aplikasi whatsapp hasil modifikasi. Aplikasi ini yakni YoWhatsApp yang dapat Anda unduh melalui tautan berikut ini:

Mengingat bahwa aplikasi ini adalah hasil modifikasi yang notabene bukan merupakan aplikasi resmi. Maka Anda perlu menginstallnya diluar dari Google Play Store. Untuk perangkat Android Anda hanya perlu mengunduh file APK aplikasi tersebut, kemudian menjalankan filenya untuk diinstall. Anda juga mungkin perlu mengaktifkan “Unknown Resource” dari pengaturan smartphone Anda untuk dapat mengizinkan aplikasi terinstall dari luar Play Store.

Setelah aplikasi terinstall di smartphone Anda. Anda cukup menjalankan aplikasi tersebut, kemudian masuk dan menautkan nomor telepon whatsapp Anda selayaknya Anda ketika pertama kali menjalankan aplikasi whatsapp.

Setelah berada di jendela utama whatsapp. Ketuk ikon Tiga Titik di pojok kanan atas layar aplikasi. Kemudian ketuk pilihan “YoMods”. Nah dari sini, arahkan kebawah sampai Anda menemukan pilihan “Layar Percakapan”.

Dari turunan pilihan ini, ketuk “Pics”. Kemudian centang kedua pilihan “Chat Contact Pic” dan “Chat My Pic”. Nah setelahnya Anda akan melihat foto profil dari contact Anda tepat disamping pesan chat yang diterima. Begitu juga dengan disamping pesan chat Anda yang menampilkan foto profil whatsapp Anda.