Cara Memperpanjang Masa Aktif IM3 Indosat Ooredoo 2018

Diposting pada

Indosat Ooredoo merupakan salah satu provider telekomunikasi ternama yang dikenal sebagai salah satu provider yang menawarkan paket telepon, sms, dan data dengan harga yang relatif murah. Itulah mengapa tidak sedikit dari mereka yang lebih memilih untuk menggunakan layanan dari provider telekomunikasi tersebut.

Bagaimana tidak, dengan biaya kurang dari 5 ribu saja, penggunannya sudah dapat melakukan registrasi untuk paket data, sms atau telepon yang jumlahnya cukup banyak. Inilah yang membuat kartu perdana dari provider ini sangat didambakan oleh beberapa orang.

Namun terlepas dari layanannya yang cukup murah, ada berbagai keluhan dari beberapa pengalaman penggunanya, termasuk woiden sendiri. Beberapa diantaranya seperti jangkauan sinyal yang belum merata, bahkan untuk disudut kota besar sekalipun. Selain itu kekurangan paling umumnya adalah masa aktif kartu sim yang tergolong cukup singkat atau cepat. Khususnya bagi mereka pengguna kartu sim baru atau baru melakukan registrasi kartu.

Ini tentu membuat risih ketika kita masih memiliki beberapa paket data yang jumlahnya masih banyak, namun terkendala penggunaan karena masa aktif dari kartu tersebut. Nah untungnya, Indosat tidak serta merta membuat penggunannya merugi begitu saja. Dengan itu, Anda dapat melakukan perpanjangan masa aktif yang juga mudah untuk dilakukan. Berikut langkah singkatnya:

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Ooredoo

Tidak sama halnya pada kartu provider lainnya yang dapat membeli masa aktif secara terpisah atau pembelian masa aktif dengan mudah. Pada indosat, Anda akan mendapatan perpanjangan masa aktif seiring pengisian pulsa atau registrasi masa aktif yang Anda lakukan.

Ketika Anda melakukan pengisian pulsa minimum Rp. 5000, Anda dapat memperpanjang masa aktif hingga 7 hari, sedangkan untuk pengisian pulsa Rp. 10.000, Anda akan mendapatkan perpanjangan masa aktif secara otomatis hingga 15 hari.

BACA JUGA  2 Cara Upgrade Kartu SIM 4G Telkomsel

Cukup mahal memang, untuk itulah jika Anda hanya ingin melakukan perpanjangan masa aktif. Maka Anda bisa membeli pulsa yang memang ditujukan perpanjangan masa aktif dengan melalukan registrasi ke 555. Caranya Anda hanya perlu mengirimkan pesan singkat/sms ke no 555 dengan format berikut ini:

FormatMasa AktifTarif
AKTIF33 hari2000
AKTIF1414 hari5000
AKTIF3030 hari10000

Anda hanya perlu mengirimkan pesan singkat sesuai format sms diatas ke nomor 555. Tarif ini diatas, terlebilang lebih murah untuk ditujukan perpanjangan masa aktif. Berlaku untuk kelipatan ketika Anda melakukan pengisian pulsa terlebih dahulu.

Setelah Anda melakukan perpanjangan masa aktif, selanjutnya Anda bisa cek sisa masa aktif kartu sim indosat Anda dengan melakukan panggilan dial ke *123*30# atau dengan menggunakan aplikasi MyIm3 yang telah terinstall di smartphone Anda.