Cara Membuka File ZIP Tanpa Password

Diposting pada

Mungkin ada sudah sangat sering menemukan file berfomat zip yang Anda unduh dengan proteksi password pada filenya. Itu juga mungkin yang banyak ditemui oleh pengguna lain yang sering mengunduh beberapa file berkapasitas besar.

Alangkah menjengkelkannya bukan ketika Anda sudah menunggu lama untuk mengunduh sebuah file, namun file itu ternyata dilindungi oleh password dan publisher tidak menguraikan apa passwordnya.

Itulah mengapa salah satu cara mendesak yaitu dengan membobol secara sepihak file zip tersebut. Namun cukup sulit untuk membobol file zip secara umum. Untungnya ada beberapa metode yang woiden rangkum berdasarkan pengalaman pengguna yang mengaku berhasil melakukannya. Berikut adalah beberapa dari metode tersebut:

Membobol Password File Zip Tanpa Aplikasi

Anda dapat mendownload software atau program untuk menghapus kata sandi dari file zip yang terlindungi. Namun sebagian besar software ini berbayar dan beberapa hanya memberikan percobaan gratis terbatas. Jadi, Anda mungkin ingin mencoba trik untuk memecahkan kata sandi dari sebuah file zip tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Hapus Password Dengan Layanan Zipped File Online

Ada pilihan untuk menghapus atau memulihkan kata sandi file zip secara online tanpa menggunakan perangkat lunak apapun. Di sini Anda bisa menghapus kata sandi dari file zip. Umumnya metode ini diterapkan untuk mengonversi file rar menjadi file zip. Seiring dengan ini, cara ini juga bisa membuka file rar atau zip saat mengkonversinya. Caranya cukup mudah, selebihnya ikuti langkah dibawah ini:

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah arahkan ke tautan Online Zip Converter berikut ini:

  • https://archive.online-convert.com/convert-to-zip

Ada banyak kemungkinan gagal saat melakukan di situs conventer tertentu. Maka jika tautan diatas tidak memberi respon yang baik, coba gunakan situs Online Zip conventer lainnya di Google.

Hapus File Zip Password Menggunakan Notepad

Ini adalah cara mudah untuk menghapus kata sandi dari file zip. Tidak ada program atau aplikasi tambahan yang diperlukan dalam metode ini. Sebab setiap perangkat pasti memiliki Notepad di komputer-nya. Ikuti langkah-langkah ini untuk memulihkan file zip yang dilindungi kata sandi.

Anda perlu membuka file zip yang dilindungi kata sandi dengan Notepad. Maka Anda harus mencari beberapa kata kunci pada baris kedua dan menggantinya sebagai berikut.

  • ganti Ûtà menjadi 5³tà’
  • ganti ’IžC0 menjadi IžC0

Kemudian simpan dan buka dengan software zip yang ada. Anda akan melihat kata sandi file zip telah dihapus dan tidak perlu lagi perangkat lunak lain untuk digunakan. Tapi kadang kala juga ditemukan bahwa kata-kata ini tidak ada. Maka Anda bisa mencari metode lainnya.

BACA JUGA  Cara Download dan Aktivasi Microsoft Office 2013 Gratis

Menggunakan Teknik Sosial

Biasanya file yang Anda temukan disitus internet itu merupakan file yang dibagikan oleh pemilik situs yang didapatnya dari situs lain. Dengan kata lain bahwa file yang Anda dapatkan merupakan dari hasil rantai yang di post ulang oleh penerbit tempat Anda menemukan file tersebut.

Dengan metode ini, Anda harus bersikap sosial sampai batas tertentu sehingga Anda tahu betul dimana file tersebut diunduh dan juga siapa yang menguploadnya. Ini akan membantu Anda dalam memecahkan password file zip. Dalam banyak kasus, file zip yang diunduh dari situs manapun telah menyetel kata sandi ke URL situs atau password itu dicantumkan pada laman asli dari file itu.

Jadi, jika Anda tahu semua tentang sumber file itu maka bisa juga crack passwordnya.

Brute Force Attack

Anda bisa menggunakan metode ini dengan paksa membuka file zip, sama seperti Anda membuka kunci saat Anda lupa tombolnya. Jadi, di sini Anda akan mencoba setiap kemungkinan kata kunci. Kedengarannya gila, kan?

Jangan khawatir, Anda tidak akan melakukannya secara manual. Banyak program telah digunakan untuk melakukan metode kekerasan ini. Misalnya, Anda bisa menggunakan Remover WinRAR yang tersedia secara gratis dan akan melakukan ini untuk Anda. Anda bisa mendownload WinRAR Password Remover dan coba hapus password dari file zip melalui tautan berikut ini:

  • https://winrar-remover-winrar-password-cracker.en.softonic.com/

Brute-Force Dengan Mask Attack

Ini adalah istilah teknis. Jadi, pertama izinkan woiden memberi tahu Anda apa artinya. Sebenarnya mask attack ini dikenal sebagai bagian dari password yang masih anda ingat. Seperti panjang kata sandi, karakter, digit atau letter of the password; baik karakter pertama atau terakhir dari kata sandi apapun.

BACA JUGA  3 Cara Mengubah Format File DOCX/DOC Ke PDF

Maka metode ini bisa diterapkan. Jika Anda ingat bagian dari kata kunci maka Anda tetap bisa menggunakannya. Mask didefinisikan dengan apa yang Anda ketahui. Jika karakter pertama yang Anda ingat adalah ‘a’ dan panjangnya 5 maka Anda bisa menentukan Mask “a ????”. Keuntungan dari metode over the brute force ini adalah skala program untuk mendeteksi atau prediksi kata sandinya.

Crack Password dari File Zip Menggunakan Tools

Untuk memecahkan password dari file zip menggunakan tools, ada banyak tool yang tersedia. Tapi woiden hanya membeberkan yang sudah cukup terkenal saja.

 Zip Password Recovery

Zip Password Recovery adalah tool yang mudah dan efisien untuk memulihkan kata sandi yang hilang atau lupa dari file zip. Dalam hal ini, termasuk serangan brute force yang ada pada versi yang disesuaikan.

Tool Ini mendukung metode Enkripsi WinZip yang kuat juga. Anda dapat dengan mudah memulihkan file ukuran besar dalam beberapa menit yang memanfaatkan akselerasi GPU.

  • http://download.cnet.com/ZIP-Password-Recovery-Professional/3000-18501_4-75031119.html

Ultimate Zip Cracker

Tool ini yang paling terkenal untuk memecahkan kata sandi file zip . Ini relatif lebih cepat daripada tool pemulihan kata sandi lainnya. Ada juga fiturnya yang membuatnya berbeda dari yang lain. Ini secara otomatis menyimpan wizard pemulihan kata sandi dan juga menyimpan kemajuan pemindaian. Ini termasuk beberapa ekstensi seperti .zip, .arj, .rar, .doc, .exe, .xls, dll. Anda dapat menggunakan versi trial terlebih dulu dan jika suka terus membelinya untuk mendapatkan versi lengkap.

Berbagai metode pencarian digunakan di Ultimate Zip Cracker termasuk Brute Force Attack, Smart Search, Dictionary Search, Date Search, Customized search, Plaintext attack Guaranteed decryption.

  • http://download.cnet.com/Ultimate-ZIP-Cracker/3000-2092_4-10040839.html

Passware Kit Forensic

Passware Kit Forensic adalah salah satu perangkat lunak pemulihan kata sandi zip yang paling populer yang digunakan oleh detektif swasta, penegak hukum, departemen militer. Sesuai namanya, ini digunakan oleh organisasi terkenal ini, Anda bisa menebak seberapa efektifnya itu. PPS (Password per second) sangat tinggi.

Lebih dari 250 format file didukung oleh aplikasinya. Sangat efisien dalam pemanfaatannya. Anda bisa mempercepat proses melalui pembagian beban kerja ke berbagai komputer. Ada banyak fitur yang efisien. Versi ini sangat portabel sehingga menawarkan perangkat lunak untuk berjalan dari flash drive.

  • http://en.freedownloadmanager.org/Windows-PC/Passware-Kit-Forensic.html

Daossoft Zip Password Rescuer

Daossoft Zip memiliki fitur yang dibutuhkan untuk memulihkan kata sandi untuk file zip. Ini didukung oleh versi terbaru Windows dan menyediakan tampilan yang user-friendly. Untuk mempercepat proses pemulihan, gunakan kartu grafis ATI. Ini juga memungkinkan Anda untuk kemudian pulih dari kemajuan pemindaian yang tersimpan secara otomatis.

  • http://download.cnet.com/Daossoft-ZIP-Password-Rescuer/3000-18501_4-75609754.html

Zip Password Cracker Pro

Seperti yang terlihat dari namanya, ini adalah tool lain yang memungkinkan Anda memecahkan sandi file zip yang berisi informasi bermanfaat. Tool ini portabel dan memastikan Anda untuk langsung menjalankan file eksekusi, tidak perlu mendownload dan kemudian menginstal.

BACA JUGA  4 Cara Mengedit File Microsoft Word Yang Terkunci

Tidak memerlukan registri Windows sehingga tidak ada file yang tersisa setelah pengangkatan program. Jika kita berbicara tentang fitur-fiturnya, ia menyediakan semua teknik untuk menemukan kata kunci dalam waktu kurang dan efisien.

  • http://download.cnet.com/ZIP-Password-Recovery-Professional/3000-18501_4-75031119.html

Kesimpulan

Jadi, sekarang Anda tahu trik untuk memecahkan password file zip dengan mudah dengan atau tanpa aplikasi/tool. Woiden yakin Anda pasti akan mendapatkan keuntungan dari metode ini.

Tentunya ada banyak tool pemulihan kata sandi lainnya yang tersedia. Woiden telah mencoba membuat daftar yang terbaik dan paling efisien. Namun, jika Anda tahu tentang tool lainnya yang hebat untuk menghapus kata sandi dari file zip maka bermurah hatilah denga membagikannya dalam komentar dibawah.

Terkait:

  • kenapa file diluar zip ketika di download jd zip
  • unduh pembobol password rar

7 komentar.

  1. saya coba pakai software iSumsoft pake bruteforce, ada notif, file ini bukan di proteksi dengan password, tapi saya mau extract, dia minta password, dan saya ndak tahu passwordnya apa..hemm..

Comments are closed.