Toko online merupakan sarana atau tempat pembelian suatu barang yang berbasis internet. Biasanya toko online menggunakan sosial media atau website sebagai media penjualan mereka. Namun seiring hadirnya situs Ecommerce atau Marketplace. Beberapa pelaku usaha juga mulai beralih ke layanan situs ini.

Menggunakan situs akun ecommerce/marketplace atau memanfaatkan sosial media adalah solusi murah, sebab pengeluaran yang jauh lebih murah bahkan gratis. Namun semua sistem dan pengoperasian mengikut penyedia layanan, termasuk ketentuan yang harus dipatuhi oleh pelaku usaha tersebut.

Lain halnya ketika seseorang ingin mendapatkan sistem yang lebih personal, bebas atau sesuai keinginan. Misalnya ingin menggunakan sistem pembelian online sendiri secara langsung agar memudahkan pencatatan pembelian. Maka menggunakan website sendiri sebagai toko online adalah yang paling disarankan.

Menggunakan website sebagai toko online tidak hanya menampilkan rincian produk secara detail, tetapi juga membiarkan pelaku usaha merancang sendiri bagaimana konsep toko online dan penjualan berdasarkan sistem yang mereka inginkan.

Sayangnya menggunakan website sebagai toko online tidaklah gratis selayaknya memanfaat sosial media. Sebab ada beberapa biaya langganan yang harus dikeluarkan. Misalnya seperti hosting dan domain. Terlebih jika Anda ingin menggunakan jasa pembuatan dan desain website. Maka tentu Anda harus mengeluarkan biaya lebih mahal.

Seperti yang kita ketahui  bahwa jasa desain dan pengembang website entah untuk back-end atau front-end tidaklah dibayar murah. Bahkan jasa yang ditawarkan bisa jauh lebih mahal dibanding biaya hosting dan domain yang dikelauarkan. Untungnya sebagai pelaku usaha Anda bisa menggunakan layanan dari Cepatlakoo.

Cepatlakoo sendiri merupakan studio web development yang lebih fokus pada pengembangan tema-tema atau template WordPress untuk toko online. Lebih tepatnya layanan ini menawarkan platform website online seperti Woocommerce yang lebih ramah untuk pengunjung sebagai konsumen ataupun sebagai pemilik website.

Cara Menggunakan Template Cepatlakoo Untuk Toko Online WordPress

Sudah banyak pelaku usaha yang memanfaatkan template dari Cepatlakoo. Sebab ada banyak fitur menarik yang termasuk dalam template ini. Termasuk diantaranya: Tombol kontak whatsapp dihalaman produk, cart panel, fitur kostumasi warna & font, fitur follow up pembelian, dan banyak fitur lainnya. Lebih jelasnya untuk mendapatkan tema dari Cepatlakoo ini, ketuk tautan dibawah ini:

Hal yang patut diperhitungkan adalah dukungan penggunaan layanan untuk setiap pengguna yang menggunakan template dari Cepatlakoo. Melalui Member Area, pengguna dapat melakukan konsultasi atau pentanyaan mengenai template yang digunakan. Tidak terkecuali jika ada kesalahan atau error yang terjadi. Pengguna dapat menanyakan langsung ke pihak Cepatlakoo melalui laman Bantuan untuk mendapatkan feedback dari keluhan yang dialami.

Dari laman bantuan pengguna daapt melihat puluhan video tutorial yang dapat membantu untuk menginstalasi tema ke situs WordPress mereka. Termasuk langkah-langkah optimasi yang disarankan. Namun jika dirasa kurang efektif, tersedia pula laman Knowledge Base yang berisikan beberapa kumpulan artikel tutorial mengenai tema-tema dari Cepatlakoo.