Cara Membuat Tabel di Excel 2007 Tanpa Rumus
Cara Membuat Tabel di Excel 2007 Tanpa Rumus

Cara Membuat Tabel di Excel 2007 Tanpa Rumus

Diposting pada

Woiden.com Apakah membuat tabel Excel perlu menggunakan rumus? Bagaimana cara membuat tabel Excel 2007 tanpa harus dengan rumus? Apakahbisa?

Jawabannya adalah Bisa!. Kalian tidak perlu rumus untuk membuat tabel Excel sederhana dengan memakai Ms Excel 2007. Karena untuk membuat tabel Excel ini caranya sangatlah mudah.

Jika kamu pemula yang sedang belajar Excel, maka jangan kawatir. Untuk membuat tabel Excel sangatlah mudah. Karena belajar Excel ini kalau tau caranya akan sangat mengasyikan kok.

Menggunakan aplikasi Excel akan sangat membantu dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan. Namun semuanya juga harus dipelajarinya secara bertahap. materi dasar Excel tidak hanya memahami tentang fungsi dan rumus Excel. namun dalam hal membuat tabel adalah salah satu materi dasar yang harus diketahui. Walaupun ini adalah otaomatis kalian bisa. Tetapi bagi sebagian siswa yang baru membuka aplikasi Excel tentu akan perlu bantuan untuk mempraktekkannya.

Untuk semua versi Excel, caranya tidak jauh berbeda dalam membuat tabel Excel. Jika kalian masih menggunakan Office jadul yakni office 2007, kamu juga bisa membuat tabel dengan mudah dan cepat. Bagi kalian yang memiliki versi baru, seperti Office 2016 dan 2019 maka sama saja langkah-langkahnya.

Cara Membuat Tabel di Excel 2007 Tanpa Rumus

Untuk membuat tabel di Excel caranya sangat mudah sekali:

Kalin cukup menyeleksi semua kolom atau baris yang mau dijadikan tabel. Lalu pada menu HOME pilih group Font. Selanjutnya pilih atau klik ikon panah kecil di samping icon tabel dengan garis titik-titik. Maka akan muncul pilihan, pilih yang All Borders.

Maka kolom dan baris semua nya atau yang terseleksi akan memiliki garis sehingga menjadi sebuah tabel Excel.

BACA JUGA  Cara Install File Java .JAR di Android

Lalu apa manfaat dalam membuat tabel Excel?

Dengan tabel Excel kita akan lebih mudah dalam mengelola atau mengolah data. Dengan adanya garis pada kolom dan baris maka kita bisa membedakan data yang mana memiliki fungsi hitungan yang berbeda-beda.

Apabila kamu mau mengatur tampila tabel, Ms Excel telah menyediakan berbagai fitur dalam mempercantik tampilan tabel Excel. Misal model tabel, Fill kolom atau range tertentu dan sebagainya.

Nah ternyata mudah bukan? Demikian pembahasan mengenai cara membuat tabel di Excel 2007 dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Referensi: https://Panduanoffice.web.id