Pernahkah kamu membuat kode Wifi yang rumit dan cukup panjang yang membuat kamu kesulitan dalam menghafalnya? Di postingan kali ini Woiden.com akan memberikan cara mudah untuk membuat QR Code wifi sehingga kamu tidak akan kesulitan lagi jika ingin menyambungkan atau membagikan kode wifi kamu.

Perkembangan teknologi saat ini memang sudah sangat pesat, yang biasanya kita mendapatkan kuota internet dengan membeli kartu atau voucher internet, kini kita bisa menggunakan jaringan wifi yang mana bisa digunakan untuk beberapa perangkat sekaligus.

Untuk tersambung dengan wifi, biasanya kita harus menggunakan password yang bertujuan untuk menjaga privasi. Namun, terkadang password yang dibagikan berupa kombinasi huruf dan angka, bahkan sering kali password tersebut sengaja dibuat panjang dan rumit. Jadi kita sudah terlanjur malas untuk menyalin ataupun membagikannya lagi.

Kita bisa mengatasi masalah tersebut dengan membuat QR Code yang lebih efektif dan mudah digunakan. Hanya cukup memindai kode QR yang ada, maka secara otomatis perangkat kitaakan langsung tersambung dengan wifi yang ada.

Membuat QR Code Untuk Wifi

Dengan menggunakan website atau situs yang bisa diakses dari browser, kamu bisa membuat QR Code dengan mudah dan tentunya gratis. Lalu, bagaimana cara membuat QR Code tersebut? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, aimak baik-baik ya.

  • Pertama buka situs qifi.org di browser kamu
  • Pada kolom SSID kamu isi dengan Nama Wifi milik kamu
  • Kamu pilih jenis Encryption dan pada menu Key kamu isi dengan Password Wifi kamu
  • Setelah itu kamu klik tombol “Generate

Membuat Code QR Hostpot

  • Selesai, Code QR berhasil dibuat dan kamu tinggal save atau simpan ke smartphone kamu

Cara membaut Code QR dengan mudah

Itulah Cara Membuat QR Code Untuk Wifi dengan mudah. Jika teman kamu ingin konek ke hostpon milikmu, kamu tinggal suruh temanmu untuk download aplikasi QR & Barcode Scanner di Playstore. kemudia tinggal Scan QR Code yang kamu buat tadi menggunakan aplikasi QR & Barcode Scanner.

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan berguna bagi kamu yang memiliki password wifi yang rumit dan panjang. Selamat Mencoba.