Membuat Link Code QR Untuk Grup Whatsapp

Cara Membuat Link Code QR Untuk Grup Whatsapp

Diposting pada

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling banyak di minati pengguna smartphone saat ini. Dengan banyaknya fitur yang disajikan dan bisa diandalkan pun menjadikannya sebagai salah satu aplikasi popular dengan lebih dari milyaran pengguna.

Dengan adanya fitur voice call dan video call pada aplikasi ini, mempermudah kita untuk berkomunikasi tanpa menggunakan pulsa. Cukup dengan jaringan internet yang bisa dibilang lebih murah dan mudah didapatkan.

Bahkan whatsapp juga memiliki fitur grup yang memungkinkan kita untuk berbagi pesan ke beberapa teman sekaligus dalam waktu yang bersamaan, sehingga kita bisa dengan mudah berdiskusi dengan anggota grup yang kita buat terlebih dahulu.Terlebih untuk situasi saat ini, dimana beberapa dari kita diwajibkan untuk bekerja dan belajar dari rumah, tentulah fitur ini sangat berguna dan dapat dijadikan tempat untuk diskusi dengan tatap muka dengan anggota kelompok tugas sekaligus.

Untuk chat pada grup whatsapp sangatlah mudah dan tentunya kebanyakan dari kita pasti sudah mengetahui cara untuk mengundang kontak yang ingin kita ajak bergabung. Ya, terlebih dahulu kita harus menjadi admin grup tersebut.

Namun, kini ada cara yang terbaru yang lebih mudah, yaitu mengundang menggunakan link tautan yang bisa dibagikan ke orang yang ingin kita undang untuk masuk ke grup tersebut. Tapi, sudah tahukah kamu cara untuk membuat link code QR untuk mengundang orang agar masuk ke grup kita? Berikut cara yang bisa kamu coba.

Membuat Link Code QR Untuk Grup Whatsapp

  • Pertama, kamu unduh dan install terlebih dahulu aplikasi QR Code Generator.
  • Lalu buka grup yang ingin kamu buat Code QRnya, dan pilih menu “Info Grup” lanjutkan “Undang Via Tautan”.
BACA JUGA  Cara Mendaftarkan Aplikasi Android Ke Google Play Store

Undang teman grup menggunakan Code QR

  • Kemudian pilih “Salin Tautan“.

Copy link grup whatsapp

  • Setelah itu kamu buka aplikasi QR Code Generator yang sudah kamu install.
  • Kamu klik gambar Code QR di pojok Kiri atas dan pilih Model – Model Code QR yang disediakan oleh aplikasi atau juga kamu bisa menambahkan dengan gambar yang ada di smartphone kamu.

Memilih model Code QR buatan sendiri

  • Kemudian Kamu klik Seting yang ada di pojok kanan atas dengan Icon gerigi, disitu kamu bisa memilih warna Code QR yang akan kamu buat nantinya.

Pilih Warna Code QR Costum

  • Setelah itu kamu tinggal paste tautan yang sudah kamu copy di aplikasi Whatsapp tadi dan tekan tombol “Generate” seperti gambar.

Cara Membuat Link Code QR Untuk Grup Whatsapp

  • Kemudian kamu tinggal pilih jenis file nya dan tekan tombol “Save

Code QR Grup Whatsapp

  • Code QR untuk grup Whatsapp kamu berhasil dibuat.

Trik membuat undangan grup whatsapp menggunakan Code QR

Semoga artikel tentang Cara Membuat Link Code QR Untuk Grup Whatsapp ini bisa bermanfaat bagi kamu. yang ingin share grup yang kamu buat. Dengan Scan Code QR teman kamu sudah bisa langsung bergabung ke grup Whatsapp yang kamu buat.