Anda mungkin sudah melihat story teman yang dimana lingkaran story teman Anda itu berwarna tidak biasnya. Jika umumnya lingkaran story akan berwarna hijau ketika di publish sebagai closed friends atau lingkaran warna ungu khas warna utama instagram ketika publish sebagai public atau umum.

Warna lingkaran story yang akhir-akhir ini cukup ramai kita lihat di instagram adalah ketika story seseorang berwarna pelangi atau warna warni. Cukup menarik memang, karena ini memang sesuatu yang baru kita jumpai.

Ternyata ini adalah salah satu fungsi resmi yang diluncurkan oleh instagram itu sendiri. Jika sebelumnya instagram telah merilis penggunaan tulisan dengan warna warni seperti artikel woiden tentang cara menggunakan tulisan pelangi warna warni dalam story instargam. Nah kini penerapannya lebih luas, dimana pengguna dapat membuat hashtag atau tanda pagar tertentu yang otomatis dapat berubah warna pelangi.

Tidak semua teks dalam tanda pagar akan berubah otomatis warna pelangi. Hanya ada beberapa kata tertentu setiap bulannya. Untuk bulan juni ini, salah dua kata yang memiliki fungsi warna warni adalah #Pride atau #Pride2019. Kedua tagar ini adalah salah satu dari beberapa tagar yang akan otomatis berubah warna menjadi pelangi ketika digunakan.

Nah kerennya lagi ketika Anda membuat story atau cerita di dalam akun Anda, kemudian menyematkan tanda pagar ini kedalam story Anda, maka lingakaran story Anda akan berubah warna pula menjadi pelangi seperti pada thumbnails artikel ini atau yang pernah Anda lihat sebelumnya.

Penggunaan tagar ini juga terbukti lebih menarik, dan kemungkinan viewers story Anda akan meningkat karena mereka yang belum tahu tentang hal ini. Sebab ini juga tentu adalah sesuatu yang baru mungkin dan cukup menarik bagi mereka untuk dilihat.

Cara Membuat Warna Lingkaran Story Instagram Berwarna Pelangi

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa untuk membuat lingkaran pelangi dalam story instargam Anda. Maka yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan atau menyematkan tanda pagar #Pride atau #Pride2019 dalam story instargam Anda.

Namun apabila Anda tidak ingin menampilkan tanda pagar ini secara gamblang dan hanya ingin membuat story Anda terlihat menarik dengan warna lingkaran pelangi. Maka Anda bisa menyembunyikan tanda pagar itu keluar dari layar story Anda.

Caranya cukup geser tanda pagar ke bagian paling kanan atau kiri hingga tanda pagar tidak terlihat. Memang agak sulit untuk melakukannya. Maka cobalah ubah ukuran tanda pagar menjadi kecil untuk mudah disembunyikan atau gunakan paling ujung jari Anda untuk menyentuh tanda pagar tersebut kemudian swipe cepat ke kiri atau kanan layar hingga terlempar sembunyi.

Meskipun hashtag khusus ini tersembunyi, tetap akan membuat fungsinya serupa. Sayangya untuk di smartphone tertentu dengan ukuran layar tertentu, umumnya akan tetap tampil dengan pinggir layar perangkat mereka. Namun setidaknya mungkin sebagian besar teman Anda tidak melihatnya di perangkat mereka.