Cara Membuat Kartu Nama dari HP Android

Diposting pada

Di era jaman modern saat ini, segala kebutuhan nyaris dapat diwakilkan melalui kecanggihan teknologi. Tidak terkecuali pada pengembangan teknologi smartphone saat ini yang sangat pesat. Sebagai fungsi utama alat komunikasi, smartphone tidak hanya dapat digunakan untuk komunikasi saja.

Melainkan ada banyak sekali fungsi komputerisasi yang juga dapat dilakukan. Sehingga tidak sedikit dari beberapa tasking yang dulunya hanya dapat dilakukan di perangkat komputer, kini juga dapat dilakukan dari smartphone.

Sebagai contoh adalah pembuatan desain visual yang dulunya untuk dapat seseorang membuat sebuah rancangan desain, mereka cenderung menggunakan perangkat komputer. Beda halnya saat ini yang nyaris melalui smartphone sekalipun, mereka juga dapat melakukannya. Termasuk desain untuk membuat kartu nama, dimana kini seseorang tidak lagi harus terpaku pada penggunaan komputer untuk membuat kartu nama.

Melalui smartphone Android-pun mereka dapat membuat desain kartu nama yang cukup memenuhi kebutuhan selayaknya kartu nama dan informasi lainnya yang dapat ditambahkan. Nah untuk melakukan ini, Anda hanya memanfaatkan aplikasi gratis yang tersedia.

Salah satu aplikasi yang memungkinkan Anda membuat kartu nama melalui smartphone Android disebut dengan Business Card Maker & Creator. Aplikasi ini dapat Anda install secara gratis melalui tautan google play store berikut ini:

  • https://woiden.com/go/Y9U2mI

Cara Membuat Kartu Nama Melalui HP Android

Setelah Anda memiliki aplikasi yang disebutkan diatas pada smartphone Anda. Selanjutnya, jalankan aplikasinya. Dari jendela utama aplikasi, ketuk tombol pilihan “Create”.

Laman selanjutnya, Anda akan dialihkan ke laman pembuatan kartu nama. Hebatnya aplikasi ini memiliki beberapa template atau tema yang tersedia dan dapat Anda gunakan secara gratis. Anda cukup memilih tema dari daftar Template yang tersedia di bagian bawah layar smartphone Anda.

BACA JUGA  Cara Mendapatkan Spotify Premium Secara Gratis Di iOS iPhone/iPad

Anda juga bisa menambahkan logo, teks, garis, simbol, dan sebagainya melalui menu navigasi side bar yang berada disamping kanan layar aplikasi. Selebihnya Anda bisa mengkreasikan sendiri desain Anda yang sesuai dengan preferensi Anda.

Kemudian ketuk tombol Apply untuk menerapkan fungsi yang Anda masukkan. Setelah diarasa cukup untuk membuat kartu nama Anda, maka ketuk tombol download (icon Folder download) di pojok kanan atas layar aplikasi untuk mulai menyimpan desain Anda ke penyimpanan smartphone Anda.