Apakah diantara kamu ada yang bercita – cita menjadi seorang youtuber ? Postingan kali ini sangat cocok buat kamu yang ingin menjadi youtuber atau seorang video maker. Woiden.com akan membagi sebuah trik atau Cara Membuat Intro atau Opening Video Youtube dengan sangat mudah. Silahkan kamu ikuti langkah – langkah dan penjelasan dibawah ini.

Siapa yang tidak kenal dengan youtube, di era digital ini youtube sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Youtube merupakan salah satu aplikasi atau situs yang memberi informasi berupa video. Kamu juga bisa mengunggah video milikmu sendiri.

Video yang kamu unggah di youtube tentunya juga dapat dilihat oleh seluruh dunia. Jika kamu padai mengelola channel kamu dan rutin dalam meembuat sebuah video atau konten, tentunya kamu juga bisa menghasilkan uang dari video yang kamu unggah di youtube, pastinya sesuai syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak youtube.

Jika kamu ingin menjadi seorang konten kreator video, hal yang cukup penting dalam membuat dan mengedit  video adalah kamu harus memiliki sebuah intro atau opening. Karena intro atau opening ini akan menjadi ciri khas  dari channel youtube yang kamu kelola.

Ada berbagai macam cara untuk membuat intro ini, kamu bisa membuat sendiri, bisa minta bantuan orang yang lebih ahli atau kamu bisa memanfaatkan situs penyedia pembuat intro atau opening gratis. Bagi kamu seorang pemula bisa ikuti langkah – langkah yang cukup mudah yang akan Woiden.com bahas. Simak baik – baik yaa.

Membuat Intro atau Opening Video Youtube

Langkah pertama kamu buka situs panzoid.com di browser yang kamu gunakan.

Lalu kamu pilih “Icon Menu” dan klik “Creations” seperti gambar dibawah ini.

buat intro video youtube

Kamu tinggal pilih salah satu dari bermacam – macam contoh intro sesuai selera kamu, klik salah satu.

membuat video intro youtube online

Setelah itu kamu klik “Open in Clipmaker”.

 cara membuat intro video youtube di pc

Kamu pilih “Icon Object” dan kamu tinggal klik pada menu “Text” maka akan muncul menu “3D Text” kamu ganti tulisan bawaannya menjadi nama channel youtube kamu, seperti gambar dibawah ini.

cara membuat intro video youtube keren

Setelah selesai, kamu klik pada “Icon Download” dan klik tombol “Start video render”.

Cara Membuat Intro atau Opening Video Youtube

Selesai kamu tinggal tunggu loading-nya dan klik tombol “Downlaod your video”.

cara membuat video intro youtube online

Itulah Cara Membuat Intro atau Opening Video Youtube. Cara ini sangat cocok bagi kamu yang baru mulai membuat video untuk youtube. Selamat mencoba.