Cara Membuat Ikon Folder Transparan di Windows

Diposting pada

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat folder yang tak terlihat? Maksud saya folder tak kasat mata atau folder transparan, bukan folder tersembunyi. Saat ini, kami menghadapi banyak masalah yang mengharuskan kami menjaga data kami tetap aman dan aman.

Ada jutaan hacker di seluruh dunia yang mencoba mencuri informasi kami setiap kali kita masuk ke internet. Bahkan beberapa teman lainnya yang tidak berkenan mencoba membuka informasi pribadi dan rahasia kami.

Secara tidak sengaja saya menemukan sebuah metode untuk menghentikan “teman kepo” kita mengakses file kita sendiri. Metode ini sebenarnya cukup sederhana. Orang lain tidak dapat melihat file itu saat saya membuat mereka tidak terlihat. Benar-benar tak terlihat Tidak ada yang bisa melihatnya sampai folder itu disorot. Lihat gambar thumbnails artikel ini untuk memahami secara rinci apa yang saya bicarakan.

Cara membuat Folder Tak Terlihat di Windows

Metode ini bekerja lebih baik di sistem operasi Microsoft Windows XP, karena di XP tidak ada garis besar untuk folder tak kasat mata. Folder ini sama sekali tidak terlihat tanpa garis besar yang mencolok atau karakteristik lain yang membuatnya terlihat.

Inilah cara Anda membuat folder “tak terlihat” di desktop Anda.

  1. Buat folder baru.
  2. Klik kanan pada shortcut dan pilih ‘rename’.
  3. Ubah nama folder dengan karakter 0160 sambil menekan terus tombol Alt.
  4. Klik kanan folder dan masuk ke properties.
  5. Klik tab “Customize”.
  6. Lihat ‘icon folder’ dan klik ‘change icon’.
  7. Pilih ikon kosong (yang tidak terlihat) seperti gambar di bawah ini.

Tips

  • Cara terbaik untuk menjaga agar file tetap aman adalah dengan membuatnya tidak terlihat dan juga tersembunyi pada saat yang bersamaan.
  • Menempatkan karakter kosong sebagai nama akan meningkatkan perlindungan ke folder Anda.
  • Ini juga bekerja untuk shortcut desktop, bukan hanya folder.
BACA JUGA  Cara Mengatasi Masalah Disk Error Di Windows 10

Peringatan:

  • Orang lain dapat menemukan folder Anda hanya bila mereka mengubah tampilan. Artinya, folder yang telah Anda buat akan meninggalkan ruang kosong di antara folder jika, dan hanya jika, Anda tidak membuatnya tersembunyi.