Membuat sub tab pada telegram

Cara Membuat Folder Chat Pada Telegram

Diposting pada

Pada postingan kali ini, Woiden.com agan membagikan cara membuat folder chat pada telegram. Tentunya bagi kamu yang pengguna Telegram fiture ini sangat berguna bagi kamu karena dengan fiture folder chat ini kamu bisa memisahkan beberapa jenis percakapan. Ikuti langkah – langkah berikut ini yang akan Woiden.com bahas.

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chat yang satu ini. Telegram ini bersifat fleksibel, kamu bisa membuat fitur tambahan atau costum ke dalam telegram ini tanpa harus menunggu Developernya membuat update. Kamu juga bisa membuat Channel pada telegram, seperti Broadcast Channel yang tentunya lebih mudah kamu gunakan. Hal yang menarik dari telegram ini adalah tidak membebani memori, karena file yang kamu bagikan atau terima akan tersimpan pada server dan tentunya tidak akan hilang kecuali kamu menghapusnya.

Ada fitur yang cukup menarik yaitu Folder Chat, dengan folder chat ini kamu bisa menambahkan beberapa sub tab atau menu tambahan pada chat telegram kamu. Seperti misalnya daftar chat yang belum kamu baca, chat grup atau chat pribadi, chat kantor. Berikut ini langkah – langkah lengkapnya yang bisa kamu coba sendiri.

Membuat Folder Chat Pada Telegram

Langkah pertama kamu buka aplikasi Telegram pada samrtphone Android yang kamu gunakan.

Langkah berikutnya kamu klik garis tiga, dan kamu klik “Pengaturan”.

Membuat Folder Chat Pada Telegram

Kemudian pilih menu “Folder” jika muncul Rekomendasi Folder kamu bisa tinggal klik tombol “Tambahkan” jika kamu ingin membuat sesuai kemauan kamu, kamu tinggal klik “Buat Folder Baru”.

Membuat tab baru di instagram

Tulis nama Folder yang ingin kamu buat, Woiden contoh membuat Folder Group  dan kamu klik “Tambah Obrolan”. Karna kita ingin membuat folder khusus group, maka klik grup dan channel dan klik “Tombol Ceklis”.

BACA JUGA  Cara Cepat Menghapus Foto Yang Ganda di iPhone

Membuat menu baru di telegram

Selesai, kamu tinggal pilih “Simpan”dan Folder Chat sudah berhasil dibuat. Seperti pada gambar.

membuat folder chat di telegram

Itulah cara mudah yang bisa kamu coba sendiri menggunakan smartphone kamu. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Selamat mencoba.