Pada beberapa artikel sebelumnya telah dijelaskan mengenai berbagai fungsi menarik di WhatsApp, beberapa diantaranya seperti cara menggunakan tulisan berwarna di kolom chat wa, cara menggunakan aplikasi whatsapp bisnis, dan beberapa lainnya.

Nah pada artikel kali ini masih berkaitan dengan penggunaan aplikasi pesan WhatsApp. Dimana pada tulisan woiden ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara membaca pesan WhatsApp yang masuk di smartphone kita tanpa diketahui oleh sang pengirim.

Ini mungkin sangat dibutuhkan oleh beberapa orang untuk alasan tertentu, Namun apapun alasanya, untuk membaca pesan tanpa diketahui pengiriman sebenarnya sangatlah mudah. Anda bahkan tidak perlu melakukan rooting atau jailbreak. Tapi setiap metode memiliki langkah dan pantangan yang berbeda-beda, seperti yang dijelaskan pada 3 metode dibawah ini:

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Menggunakan Widget

Cara mudah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan fungsi Widget atau notifikasi. Fungsi ini akan menampilkan pesan terbaru whatsapp Anda secara sekilas di layar homescreen atau lockscreen.

Untuk mengaktifkannya cukup mudah, bagi pengguna smartphone Android. Anda cukup mengarahkan ke menu “Settings” -> “Lock Screen” -> “Custom Widget”, lalu ketuk tombol “+ Add”. Kemudian pilih WhatsApp dari dari daftar yang tersedia. Beberapa perangkat Android juga memungkinkan mengaktifkan widget langsung dari layar kunci dengan penerapan yang berbeda-beda setiap tipe dan merek smartphone.

Sedangkan untuk perangkat iPhone iOS, Anda hanya perlu mengaktifkan menu ini dari dalam “Settings” aplikasi Whatsapp. Kemudian menonaktifkan menu “Pop-up Notifications”. Setiap pesan wa yang masuk akan ditampilkan di layar kunci.

Sayangnya pesan yang ditampilkan hanya pesan terakhir yang diterima. Sehingga mungkin beberapa pesan yang diketikkan sebelumnya oleh pengiriman tidak terbaca. Untuk mengatasi ini, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Widget pihak ketiga yang bisa Anda download dari App Store atau Google Play Store

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Dengan Mengaktifkan Airplane Mode

Cara alternatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan menonaktiffkan Airplane mode. Dengan mengaktifkan airplane mode ketika hendak membaca kolom pesan whatsapp, itu tidak akan membuat aplikasi mengirimkan indikator pesan terbaca atau (ikon centang 2) ke smartphone pengirim.

Anda cukup mengaktifkan Mode Pesawat atau Airplane Mode sebelum membuka pesan whatsapp yang Anda tuju. Setelah Anda puas membacanya, Anda cukup “End Chat” kolom percakapan sebelum menonaktifkan mode pesawat kembali.

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Menggunakan Aplikasi WhatsApp++ Plus

Cara paling ampuh yang biasanya digunakan oleh pengguna smartphone yang lebih memilih untuk menggunakan aplikasi modifikasi adalah dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp Plus. Aplikasi ini memiliki segudang fitur modifikasi yang tidak bisa didapatkan di aplikasi whatsapp versi resmi.

Sayangnya aplikasi ini tidak bisa Anda dapatkan di Google Play Store atau App Store. Dimana aplikasi ini hanya bisa Anda download secara manual di internet, kemudian menginstal file apk atau ipa tersebut ke smartphone Anda.

Cara Menginstall WhatsApp++ Plus Android

Untuk pengguna smartphone Android, Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan sangat mudah, yaitu hanya dengan mendownload dan install file apk yang dapat Anda dapatkan dari tautan dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/4BuhtV

Setelah Anda mendapatkan file aplikasinya, cukup menginstall aplikasinya dengan mengetuk filenya. Setelah aplikasi terinstall Anda bisa mengaktifkan beberapa fitur yang tersedia di kolom “WhatsApp+ Settings” dalam aplikasi tersebut.

Apabila Anda baru pertama kali menginstall aplikasi file apk, Anda mungkin perlu mengaktifkan setelah sumber tidak dikenal di smartphone Anda dengan cara mengalihkan ke “Setelan/Settings” -> “Security/Keamanan” -> Centang pilihan “Unknown Resource/Sumber Tidak Dikenal”.

Cara Menginstall WhatsApp++ Plus iPhone iOS

Hampir serupa dengan penerapan pada smartphone Android diatas, Anda perlu memiliki file aplikasi yang dibutuhkan. Aplikasi ini memiliki format IPA yang harus Anda install melalui Cydia Impactor. Anda bisa menginstallnya dengan mudah tanpa jailbreak. File ini dapat Anda download melalui tautan berikut ini:

  • https://woiden.com/go/hGQYBH

Setelah Anda mendapatkan file ipa aplikasi tersebut, Anda cukup menginstall aplikasinya dengan menggunakan cydia impactor. Lebih jelasnya bisa Anda baca pada artikel woiden berikut ini:

Untuk mengaktifkan mode baca tanpa diketahui, Anda cukup mengakaktifkan menu “Second Tick” dan “Blue Ticks” dari setelan aplikasi (ikon tiga titik) seperti pada gambar dibawah ini:

Demikianlah singkatnya mengenai cara membaca pesan aplikasi whatsapp tanpa diketahui oleh pengirim. Apabila ada sesuatu hal yang ingin ditanyakan seputar penerapan diatas. Silahkan tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia.