Windows 10 merupakan windows yang banyak memiliki berbagai macam fiture keren yang selalu terupdate. Akan tetapi bukan merupakan nilai positif bagi kamu yang pengguna modem atau tethring wifi menggunakan internet yang memiliki kuota pas – pasan.

Hal itu disebabkan oleh fiture update otomotis dari bawaan windows 10 ini, yang mana secara default tidak bisa dimatikan. Tentunya bagi kamu pengguna kuota, sangat boros jika selalu mengikuti update dari windows 10.

Pada kesempatan kali ini Woiden.com akan memberikan Cara Mematikan Update Otomatis Pada Windows 10 supaya lebih menghemat kuota internet. Tentunya ini tidak direkomendasikan bagi kamu yang memiliki kuota internetnya unlimited, karena update dari windows 10 ini cukup penting seperti memperbaiki bugs atau meningkatkan performa sistem windows itu sendiri.

Tujuan dalam mematikan windows update ini ialah agar mencegah windows agar tidak update otomatis saat kuota kamu sedang sekarat, coba ikuti cara dibawah ini jika kamu ingin mematikan update otomatis pada windows 10 yang kamu gunakan.

Mematikan Update Otomatis Pada Windows 10

Langkah pertama

kamu ketik di pencarian “Services” seperti gambar dibawah ini.

Cara mematikan windows update

Setelah itu kamu cari dan klik 2 kali pada tulisan “Windows Update”.

Trik mematikan update windows 10

Kemudian kamu klik “Stop” terlebih dahulu dan rubahlan pada “Startup Type” menjadi “Disable”.

disable update otomatis windows 10

Langkah kedua

Masuk pada menu “Settings” dan kamu pilih “Network & Internet

cara mematikan auto update windows 10

Kemudian pilihlah “Change Connection Properties”.

cara mematikan update otomatis windows 10 dengan mudah

Setelah itu pada menu “Set as metered connection” kamu rubah ke posisi “ON”.

Cara mematikan Auto Update Windows 10

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menonaktifkan update otomatis windows yang kamu gunakan. Namun Woiden.com juga tidak merekomendasikan mematikan update otomatis secara keseluruhan.  Tentunya windows 10 membutuhkan update software untk menjaga performa dan keamanan dari virus yang ada di internet.