Stories merupakan salah satu fitur paling populer yang sering digunakan dalam aplikasi instagram. Fitur stories atau cerita ini bahkan nyaris digunakan hampir setiap hari oleh pengguna instagram. Hal ini karena penggunaannya yang begitu instan.

User bahkan dapat membagikan  beberapa story berupa kejadian yang mereka alami dikeseharian. Sehingga beberapa pengikut dapat mengetahui lebih dekat dengan orang yang mereka ikuti. Hal terbaik dari fitur stories ini dimana Anda dimungkinkan untuk mengetahui siapa saja yang telah menyaksikan story/cerita yang Anda bagikan.

Tidak jarang pula story digunakan sebagai media iklan, sebab fiturnya yang dapat melihat sedara realtime insight dari apa yang kita bagikan. Diluar itu,  ada beberapa  situasi tertentu yang dimana kita ingin melihat story dari seseorang, namun kita tidak ingin mereka tau kita telah melihatnya atau dalam artian mengintip story seseorang.

Sayangnya instagram secara resmi tidak memperbolehkan penggunanya untuk mengintip story pengguna lain secara diam-diam. Hal ini tidak lepas dari ketentuan hak privasi setiap pengguna. Ketentuan dan kebijakan aplikasi tentunya sudah menjadi syarat pilihan untuk semua orang yang akan melakukan registrasi akun.

Cara Mengintip Stories Teman Sekilas Tanpa Ketahuan

Apabila Anda hanya ingin mengintip story teman Anda,  maka Anda bisa mengetuk tahan story setelah atau sebelumnya. Kemudian tetap ketuk dan tahan sembari menggeser ke tab story teman Anda seperti gambar dibawah.

Hanya saja cara lawas ini hanya berguna ketika Anda hanya ingin kepo melihat sekilas. Lain halnya ketika Anda ingin melihat secara lengkap atau ketika ingin memainkan story yang mungkin story tersebut berupa video singkat.

Untungnya meskipun ada sekian hak privasi yang dibatasi, dalam hal ini Anda tidak dimungkinkan untuk melirik story orang lain tanpa mereka ketahui. Anda tetap dapat melakukannya dengan melakukan cara non-resmi. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti yang dijelaskan dibawah ini:

Cara Mengintip Stories Instagram Teman Tanpa Ketahuan Di iOS iPhone/iPad

Kesulitan yang cenderung dialami pengguna iOS adalah systemnya yang terbilang sulit membeikan izin penggunaan aplikasi non resmi/terdaftar tanpa jailbreak. Tidak selayaknya Android yang dimana Anda dengan mudah mengunduh dan menginstall file apk yang telah Anda unduh dari internet secara langsung.

Pada perangkat iOS, ketika Anda memiliki file IPA (format aplikasi ios), maka untuk dapat menginstallnya Anda harus menggunakan software Cydia Impactor di Komputer/PC Anda yang dihubungkan melalui kabel ligthning.

Tidak hanya itu, untuk dapat menginstall aplikasi luar app store, Anda harus memberikan izin aplikasi. Dan yang paling mengesalkan adalah aplikasi akan harus diinstall ulang ketika penggunaan lebih dari 7 hari. Untuk melanjutkan masa pemakaiannya, Anda harus memberikan izin kembali atau mengalihkan akun Apple Anda menjadi developer agar dapat akses hingga setahun kedepan.

Nah sayangnya untuk mengintip story teman Anda sepenuhnya tanpa mereka ketahui, Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan pada perangkat iOS adalah Instagram Rocket. Ada banyak kelebihan dari aplikasi ini, diantaranya Anda bisa melihat sepenuhnya bahkan menonton story teman Anda tanpa memberitahu mereka.

Hebatnya aplikasi ini memiliki tampilan sama persis dengan instagram resmi pada umumnya. hanya saja Ada beberapa fitur eksklusif yang tidak bisa didapatkan pada instagram resmi. Termasuk mengunduh gambar, memperbesar/zoom gambar, melihat story tanpa diketahui, dan banyak lagi. Aplikasi ini bisa Anda install langsung dari iphone atau ipad Anda tanpa melalui pc. Hanya saja tidak melalui App store, melainkan melalui situs layanan aplikasi gratis ios ninja.

Caranya cukup buka browser safari di iphone atau ipad Anda, kemudian langsung arahkan ke tautan dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/HI08nh

Dari jendela tersebut, ketuk “Tap to install on device”, kemudian ketuk “Install” saat popup muncul ditengah layar.

Memberikan Izin Aplikasi di iOS

Setelah instalasi aplikasi selesai (dapat dilihat dari tab daftar aplikasi/home screen), berikan izin aplikasi dengan cara mengarahkan ke “Settings -> General -> Profiles (or “Device Management” / “Profiles & Device Management”)”. Ketuk profil dari aplikasi, lalu ketuk “Trust” seperti screenshot dibawah ini:

Setelah itu, Anda sudah bisa menggunakan aplikasinya. Selayaknya aplikasi instagram, Anda bisa melakukan semua hal yang biasanya Anda lakukan dalam aplikasi resmi instagram. Hanya saja ada beberapa fitur tambahan yang tidak biasanya Anda temukan. Beberapa fitur tambahan ini perlu Anda aktifkan melalui pengaturan/settings dalam aplikasi instagram rocket tersebut.

Alternatif Aplikasi Melihat Stories Tanpa Ketahuan iPhone

Dikarenakan untuk menginstall aplikasi diluar App Store mengharuskan pemberian izin secara berkala. Mungkin Anda tidak nyaman untuk melakukan hal tersebut secara berulang kali. Maka alternatif yang bisa Anda gunakan untuk jangka panjang adalah aplikasi yang disebut dengan Stalker.

Aplikasi Stalker for Instagram ini tersedia secara gratis di App Store dan bisa langsung Anda unduh melalui tautan dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/hTndNW

Anda hanya perlu login dengan akun instagram Anda, kemudian Anda akan dialihkan ke tab dimana Anda bisa melihat beberapa stories teman Anda tanpa memberi indikasi bahwa Anda telah melihatnya. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk jangka panjang. Hanya saja aplikasi ini terselip beberapa iklan yang tampil, sehingga untuk menghilangkannya, Anda harus membayar sekitar 50 ribu untuk sekali selamanya.

Cara Mengintip Stories Instagram Teman Tanpa Ketahuan Di Android

Sama seperti perangkat iOS, disini Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk dapat melihat dengan penuh stories teman Anda tanpa ketahuan. Sebab mungkin untuk mengintip saja, Anda mungkin belum puas, terlebih jika story teman Anda berupa video. Maka mau tidak mau harus menggunakan aplikasi lain untuk memainkan penuh.

Salah satu aplikasi yang bisa Anda manfaatkan adalah Instagram Plus. Aplikasi ini sudah dikenal oleh beberapa pengguna yang umumnya biasa hendak mengunduh gambar atau video instagram langsung dari smartphone Android mereka.

Nah aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk menonaktifkan pemberitahuan ke teman Anda ketika Anda melihat story mereka. Maka Anda juga bisa mencobanya. Caranya cukup unduh file apknya dari tautan dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/eckWH1

Kemudian ketuk file apk tersebut setelah berhasil terunduh. Anda mungkin perlu mengaktifkan “Unknown Source” atau “Sumber Tidak Dikenal” dari pengaturan “Settings -> Security” smartphone Anda agar memberikan izin instalasi aplikasi diluar dari Google Play Store.