Cara Melihat Semua Password Wifi Yang Pernah Terhubung di Android

Diposting pada

Selama memiliki perangkat Android Anda, Anda mungkin pernah terhubung dengan puluhan jaringan WiFi. Entah itu di Sekolah, rumah, tempat kerja, gym, rumah teman dan keluarga Anda, atau di kedai kopi/cafe.

Pada dasarnya ketika Anda pertama kali mengetik password untuk sebuah jaringan Wifi, perangkat Android Anda menyimpannya secara otomatis untuk disimpan dan akses mudah di waktu mendatang.

Satu-satunya masalah di sini adalah Anda tidak dapat melihat kata sandi Wi-Fi yang tersimpan di perangkat Anda. Mungkin Anda ingin menghubungkan perangkat kedua Anda ke salah satu jaringan ini, atau Anda bersama seorang teman yang ingin masuk ke hotspot yang sama.

Masalah utamanya terkadang kita lupa password yang telah kita masukan atau masalah lainnya dimana password itu diketikkan langsung oleh pemilik jaringan tersebut.

Jadi pengembang Alexandros Schillings memutuskan untuk memperbaiki masalah ini dengan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda melihat setiap kata sandi Wi-Fi yang pernah terhubung di perangkat Android Anda. Aplikasi ini memerlukan akses root , namun selain itu, ini membuat Anda dapat menemukan dan berbagi kata sandi Wi-Fi yang tersimpan dengan sangat mudah.

Lankah 1: Install Wifi Key Recovery

Aplikasi ciptaan Schillings ini disebut dengan Wifi Key Recovery , dan tersedia di Google Play Store secara gratis.

Cari aplikasi dengan nama itu untuk menginstalnya pada perangkat Android Anda atau langsung menuju halaman install di bawah ini:

  • https://play.google.com/store/apps/details?id=aws.apps.wifiKeyRecovery

Langkah 2: Melihat Sandi Wi-Fi yang tersimpan

Saat pertama kali membuka aplikasi WiFi Key Recovery, aplikasi akan meminta akses Superuser. Ketuk “Grant” pada popup yang muncul. Maka Anda akan dibawa ke daftar berisi semua jaringan Wi-Fi yang pernah terhubung di perangkat Android Anda. Setiap entri menampilkan kata sandi di kolom “psk”.

BACA JUGA  Cara Menyalin Caption dan Komentar Pada Instagram

Jika Anda telah terhubung ke berbagai jaringan Wi-Fi selama memiliki perangkat Android Anda, daftar Anda mungkin cukup banyak. Jika itu yang terjadi, Anda dapat mencari jaringan Wi-Fi tertentu dengan menggunakan fungsi kolom “Quideearch SSID”.

Langkah 3: Membagikan Kata Sandi Wi-Fi

Jika Anda ingin membagikan salah satu kata kunci ini dengan perangkat lain, Anda memiliki beberapa pilihan.

Mulailah dengan mengetuk entri apapun dalam daftar, maka menu kecil akan muncul. Ini memungkinkan Anda menggunakan sistem berbagi bawaan Android untuk mengirim sandi saja atau keseluruhan entri. Ada juga pilihan untuk berbagi melalui kode QR, tapi itu mengharuskan Anda memasang aplikasi tambahan.

Jika Anda ingin menyimpan seluruh daftar ini untuk disimpan. ketuk tombol menu perangkat Anda (atau tombol menu tiga titik di bagian navigasi aplikasi). Dari sini, pilih “Export” untuk membuat file teks dengan semua informasi ini.

Dari sini, Anda dapat menggunakan menu berbagi Android untuk mengirim file ini ke perangkat lain. atau Anda cukup menekan “To SD” jika Anda ingin menyimpan salinan file teks ini ke partisi penyimpanan perangkat Anda. Dan tentu saja, jika daftar Anda tidak terlalu banyak, maka Anda bisa membagikannyan secara langsung.