Beberapa hari setelah pemilihan calon presiden Indonesia periode jabatan 2019 – 2024 berlalu. Pemilihan berlangsung cukup sengit dari dua calon presiden yang hendak berlabu di kursi nomor satu di Indonesia tersebut.

Hasil poltracking bahkan saat hari tersebut menandakan kedua calon memiliki massa yang sangat banyak. Pada awal hitung cepat suara yang masuk, bahkan nomor urut 1 dan 2 saling mengejar satu sama lain. Hingga akhirnya pada saat-saat jenting dimana hasil suara sudah hampir terkumpul seutuhnya, terlihatlah dengan jelas satu calon yang akan memenangi kursi nomor satu di Indonesia.

Tidak lain dan tidak bukan yakni calon nomor urut satu dari pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ir. H. Joko Widodo dan Wakilnya Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin. Keduanya tidak lain merupakan seorang politisi handal yang namanya sudah cukup terkenal jauh sebelum mereka mencalonkan diri sebagai presiden dan wakil presiden.

Dengan elektabilitas yang tidak diragukan ini bahkan mampu membawa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 ini dapat menyaingi lawannya dengan selisih perolehan rata-rata 10%. Hal in diperkuat lagi setelah sebagian besar atau nyaris semua quick count lembaga non-politik memperlihatkan jokowi dan ma’aruf amin adalah calon yang sangat jelas sebagai pemenang pemilihan tersebut.

Meskipun pemilihan presiden dan wakil presiden sempat dilaksanakan ulang dibeberapa TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Indonesia pada hari sabtu 24 April 2019 yang lalu, tidak membuat suara terpilih jokowi meredup. Bahkan disebagian besar pemungutan suara ulang di Indonesia, Jokowi adalah paslon terkuat.

Cara Melihat Hasil Hitung Cepat PilPres 2019 Dari Internet

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa jokowi dan prabowo memiliki elektabilitas yang kuat. Namun sebagai pemilih cerdas maupun fanatisme mungkin masih belum yakin dengan hasil poltracking atau hitung cepat yang ditayangkan di televisi nasional maupun swasta.

Untungnya internet saat ini sudah bisa mengambil peran banyak untuk penyampaian informasi penting. Termasuk hasil dari hitung cepat yang telah dilakukan pada beberapa hari yang lalu. Hasil hitung cepat ini bisa diakses langsung secara mudah melalui tautan dibawah ini:

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya diatas bahwa pada kenyataannya memang jokowi dan ma’ruf amin memiliki perolahan suara lebih tinggi. Yakni mencapai 54,87% sedangkan pesaingnya yakni Prabowo dan Sandi memiliki peroleh 45,13%.

Dimana perolehan ini sudah memperlihatkan jelas bahwa paslon nomor urut satu memiliki peroleh yang cukup tinggi. Dengan ini kecil kemungkinan adanya perbedaan suara yang sangat signifikan nantinya pada real count dari KPU.

Bagaimanapun hasilnya pemilihan ini tentu sangat diharapkan tidak terjadinya kecurangan sedikitpun. Melihat dari berbagai unsur sudah bekerja semaksimal mungkin untuk melancarkan dan menyukseskan pemilihan presiden ini. Sehingga sangat patut untuk kita hargai semua hasil kerja keras teman-teman yang telah melakukan perhitungan suara dengan jujur dan sejujur-jujurnya dimasing-masing TPS di seluruh Indonesia.