melihat backup whatsapp

Cara Melihat Back Up Whatsapp di Google Drive

Diposting pada

Pada postingan kali ini Woiden.com akan membagian Cara Melihat Back Up Whatsapp di Google Drive. Bagi yang butuh tutorialnya, ikuti penjelasan dibawah dan tutorialnya.

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang populer saat ini, dengan banyaknya fitur menarik yang bisa membuat orang nyaman menggunakannya sebagai aplikasi untuk berbagi pesan serta file – file penting lainnya.

Dengan menggunakan nomor telepon untuk registrasi juga salah satu keunggulan Whatsapp yang cukup memudahkan kita dalam mendaftar sebuah akun Whatsapp. Tidak memerlukan pulsa seperti biasanya, smartphone kamu cukup tersambung dengan jaringan internet untuk mengoperasikan aplikasi chatting ini.

Terlebih lagi, kamu bisa menghubungkannya dengan Google Drive untuk back up atau menyimpan cadangan chat yang ada pada akun Whatsapp kamu. Karena mungkin ada saatnya kamu kehilangan atau tidak sengaja menghapus pesan – pesan yang penting. Untuk itu kamu bisa menggunakan Google Drive sebagai alternatif untuk mencadangkan chat dan gambar atau video yang ada pada Whatsapp kamu.

Melakukan back up pada Google Drive kamu bisa menggunakan fitur pencadangan yang sudah tersedia pada aplikasi Whatsapp. Kamu bisa masuk pada menu setelan, dan pilih cadangan chat, kemudian pilih pengaturan untuk mencadangkan data whatsapp kamu ke Google Drive kamu.

Namun untuk melihat back up whatsapp, kamu bisa langsung ke Google Drive. Dan jika kamu belum tahu caranya, kamu bisa mengikuti cara mudah berikut ini.  Simak baik – baik ya.

Melihat Back Up Whatsapp Google Drive PC

Langkah pertama kamu buka browser dan login menggunakan Email yang kamu gunakan untuk back up data whatsapp kamu.

Kemudian masuk kedalam menu “Google Drive” pilih seperti pada gambar.

BACA JUGA  Daftar Aplikasi Android Isi Pulsa Kuota PPOB Murah

melihat backup whatsapp

Setelah itu kamu klik Icon gambar Roda Gerigi dan pilih “Settings

cara melihat backup whatsapp di pc

Kamu tinggal pilih “Manage Apps” dan kamu akan melihat file back up dari “WhastApp Messenger

melihat backup wa

Melihat Back Up Whatsapp Google Drive Android

Langkah pertama kamu buka aplikasi Google Drive pada smartphone kamu.

 cara melihat backup whatsapp

Kemdudian kamu pilih Garis tiga pada pojok kiri atas aplikasi dan pilih “Cadangan“.

 	cara melihat backup chat whatsapp

Setelah itu kamu akan memlihat file hasil back up Whatsapp seperti pada gambar.

cara melihat backup data whatsapp

Itulah Cara Melihat Back Up Whatsapp pada Google Drive baik dari PC maupun dari smartphone. Semoga artikel kali ini bisa memberikan solusi bagi kamu yang membutuhkannya. Selamat mencoba