Sebagai salah satu game bergenre battle royale yang sangat populer di perangkat mobile, PUBG seakan tidak ada batas untuk siapapun dapat memainkan game tersebut. Meskipun game ini termasuk game berat yang membutuhkan spesifikasi minimum, Tencent Games dan beberapa mitra kolaborasi developer lainnya, terus berusaha mengembangkan game mereka agar dapat dimainka secara meluas di berbagai jenis perangkat.

Setelah sangat populer di perangkat smartphone dan tablet. Kini PUBG mobile nyatanya tersedia pula pada beberapa peragkat lainnya, seperti Xbox One dan PC Windows. Seperti yang kita ketahui PUBG dikembangkan tidak sendiri, tidak lain juga berkolaborasi dengan developer lainnya yakni Microsoft Studio.

Sehingga tidak heran jika game ini dirilis sudah cukup lama di perangkat Xbox One dan PC Windows. Berbeda dengan game utama PlayerUnknown’s BattleGrounds versi komputer yang sudah ada sejak dahulu. Game yang akan dibahas dalam artikel ini merupakan PUBG Mobile yang umumnya terdapat di perangkat mobile. Dengan inilah, seseorang tidak perlu lagi menggunakan emulator android di komputer mereka untuk dapat memainkan game pubg mobile. Sebab, secara bawaan Microsoft Studio telah menyediakan aplikasi bawaan yang dapat diinstall di perangkat masing-masing.

Nah terkhusus untuk perangkat windows komputer, Anda juga tidak membutuhkan emulator untuk memainkan game pubg ini. Namun jika Anda memang lebih memilih untuk menggunakan emulator android, maka Anda bisa mencoba beberpa daftar emulator terbaik menurut woiden dalam  artikel dibawah ini.

Selanjutnya khusus buat Anda yang ingin langsung ingin memainkan game pubg tanpa emulator, maka Anda bisa mengunduh aplikasi Tencent Gaming Buddy. Aplikasi cukup ringkas berukuran kurang lebih 8MB yang berfungai online installer yang memudahkan Anda untuk mengunduh dan menginstall file game PUBG secara langsung dari komputer windows Anda.

Sebelum Anda mengnstall aplikasi tersebut di komputer Anda, satu hal yang perlu Anda perhatikan yakni spesifikasi minimum yang diperlukan untuk perangkat pc. Diantaranta sebagai berikut:

Pocessor: Dual Core 2.0 GHz
GPU: NVIDIA GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600
VGA: Intel HD Graphics 3000
RAM: 3GB
DirectX: Version 9.0
Memory: Minimal 2GB Tersisa
Konektivitas: Internet

Cara Download & Install PUBG Mobile Di PC Windows Tanpa Emulator

Itulah beberapa spesifikasi penting yang diperlukan. Apabila Anda memiliki peragkat yang cukup memenuhi rekomendasi spesifikasi diaatas. Maka Anda bisa langsung mengunduh aplikasi Tencent Gaming Buddy dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/CV6XjE

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi ini cukup ringan karena hanya berkisar 8Mb saja. Namun aplikasi ini hanyalah Online Installer. Sehingga Anda masih membutuhkan jaringan internet untuk memungkinkan aplikasi dapat mengunduh file game pubg di komputer Anda yang ukuranny bisa lebih dari 1GB nantinya.

Untuk penggunaannya, Anda cukup menjalankan dan menginstall aplikasi Tencent Gaming Buddy tersebut di PC Anda. Kemudian Anda akan melihat jendela installer seperti dibawah.

Cukup ketuk tombol “Install” di layar pc Anda untuk mulai menginstall aplikasi installer pubg ini di pc Anda. Anda juga bisa mengetuk pilihan “Customize” untuk memilih direktori dimana drive atau folder yang Anda inginkan file pubg nantinya tersimpan.

Setelah aplikasi tencent ini terinstall. Anda akan melihat tombol “Start” di jendela tersebut yang sebelumnya bertuliskan install. Ketuk tombol ini untuk mulai mengunduh dan menginstall file game PUBG Mobile. Centang menu “Add Icon” untuk menambahkan ikon yang mudah Anda akses nantinya tanpa harus membuka tutup aplikasi tencet secara manual.

Proses unduh dan instalasi game mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama. Tergantung dari kecepatan akses internet di komputer Anda. Setelah unduhan selesai, aplikasi akan mulai menginstall game pubg tersebut dalam waktu yang lebih cepat.

Setelah itu, aplikasi akan mengalihkan layar ke tampilan gameplay pubg seperti ketika Anda memainkan PUBG di smartphone Anda. Silahkan login dengan akun Anda apabila sebelumnya Anda sudah memiliki akun pubg yang Anda inginkan dari smartphone atau perangkat sebelumnya.

Sama seperti gameplay di smartphone, cara bermain kurang lebih sama. Hanya saja Anda memainkan game ini menggunakan mouse dan keyboard komputer Anda yang sudah di setup sejak bawaan. Namun tetap bisa Anda sesuaikan sesuai prefensi Anda.

Hebatnya dari aplikasi ini, Anda mungkin lebih leluasa bermain dengan layar yang lebih besar dan grafis yang sedikit lebih jernih. Selebihnya untuk setelan dan sebagainya bisa Anda sesuaikan selayaknya ketika Anda memainkan game tersebut di smartphone atau perangkat Anda sebelumnya.