PUBG Mobile merupakan salah satu game populer untuk perangkat mobile yang membutuhkan spesifikasi minimum untuk dapat memainkan game dengan lancar. Hal ini karena game ini sendiri memiliki kualitas grafis yang cukup baik dan pemprosesan yang cukup banyak sehingga membutuhkan kinerja yang lebih.

Imbasnya pada perangkat dibawah rekomendasi, umumnya akan mengalami laging atau patah-patah selama bermain. Hal seperti ini biasanya dialami oleh pengguna smartphone dengan RAM dibawah 1 GB. Tentu bukan hal mustahil untuk dapat memainkan game berat seperti pubg di hp spesifikasi rendah. Hanya saja mungkin efek yang didapatkan adalah pengalaman buruk saat bermain seperti patah-patah atau laghing.

Tentunya memainkan game dengan gameplay buruk bukanlah hal menyenangkan. Justru mungkin pemain akan merasa emosi dengan keadaan tersebut. Solusi utama yang dapat dilakukan oleh kebanyakan orang adalah dengan mengganti perangkat smartphone mereka ke perangkat smartphone yang lebih layak.

Namun untuk beralih ke smartphone dengan spesifikasi layak bermain game. Itu bukanlah solusi murah, sebab tentunya seseorang membutuhkan uang lebih untuk mengganti smartphone mereka. Nah untungnya ada solusi murah yang bisa digunakan bagi mereka yang tetap ingin memainkan game pubg mobile di smartphone dengan spesifikasi ram 1 gb tanpa mengalami lag atau patah-patah.

Solusi murah ini bahkan tidak terbilang murah, alias lebih tepatnya gratis. Anda hanya memerlukan aplikasi game booster yang memungkin kinerja gameplay jauh lebih sesuai dengan tipe dan spek perangkat. Beberapa fungsi game booster juga melakukan force closed atau tutup paksa pada aplikasi yang tidak dibutuhkan selama bermain game. Ini juga bermanfaat untuk mengoptimalkan kinerja perangkat.

Cara Main PUBG Mobile Di HP Android Dibawah RAM 1GB

Nah untuk mulai game booster, Anda bisa mengunduh yang sesuai di Google Play Store. Salah satu yang woiden rekomendasikan adalah aplikasi bernama UU Game Booster. Aplikasi ini tidak hanya tersedia di Android, namun juga dapat gunakan di perangkat iOS iPhone/iPad. Untuk smartphone Android, aplikasi ini ttersedia secara gratis dan bisa Anda unduh dan install langsung melalui tautan berikut ini:

  • https://woiden.com/go/KZQilD

Aplikasi ini cukup ringkas untuk digunakan, tidak ada penerapan tambahan yang perlu Anda lakukan selain menjalankan fitur yang tersedia dan menjalankan game pubg melalui game booster tersebut. Lebih rincinya bisa Anda lihat pada uraian berikut ini:

Setelah aplikasi terinstall di smartphone Android Anda. Satu hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengatur beberapa fungsi yang dibutuhkan seperti fitur 4G/WiFi Intelligent Switch Mode dari laman About us seperti gambar dibawah.

setelah Anda mengatur seluruh fitur yang Anda inginkan. Selanjutnya alihkan kembali layar aplikasi ke utama, tepatnya di laman My Games. Di daftar ini Anda akan melihat semua daftar game yang telah terinstall di smartphone Anda. Anda cukup ketuk tombol “Boost” disamping daftar. Anda mungkin diminta untuk mengaktifkan VPN, maka cukup ketuk “OK” pada menu popup yang muncul dilayar.

Setelah itu game pubg yang Anda boost akan terbuka sendirinya. Kemudian bandingkan perubahan gameplay yang Anda rasakam setelah menjalankan game melalui game booster. Jangan lupa menonaktifkan kembali game booster setelah bermain atau menutup aplikasi pubg tersebut. Caranya buka aplikasi UU game booster kembali, lalu ketuk tombol “Stop Boosting” dibawah layar aplikasi.

Kedepannya Anda hanya perlu melakukan langkah yang sama untuk mendapatkan pengalaman bermain yang baik untuk game lainnya. Misalnya untuk mobile legends, fortnite, dan game sebagainya yang Anda inginkan.