Ditengah fungsionarisnya aplikasi pesan berbasis intenet seperti whatsapp, line dan sebagainya yang sudah sangat cukup memenuhi kebutuhan untuk berinterkasi satu sama lain. Tetap saja masih Ada saat dimana seseorang terkadang membutuhkan pesan teks singkat atau biasanya disebut dengan SMS.

Sebut saja ketika Anda sedang berada di suatu tempat untuk hendak bertemu dengan seseorang dan dimana smartphone yang Anda miliki secara kebetulan pula sedang kehabisan baterai. Sehingga mau tidak mau mungkin Anda akan berpikiran untuk meminjam ponsel dari seseorang.

Namun sayangnya untuk meminjam ponsel seseorang yang tidak dikenal, bukanlah perkara yang mudah. Terlebih angka kriminal yang cukup tinggi membuat kita harus selalu waspada terhadap kondisi apapun. Sehingga ini juga memengaruhi seberapa mudah Anda untuk dapat meminjam smartphone orang yang tidak Anda kenal.

Untungnya jika Anda kebetulan membawa sebuah perangkat desktop portable seperti laptop atau netbook yang sedang terhubung dengan jaringan Wifi setempat. Maka ini adalah solusi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menggunakan pesan singkat/sms melalui perangkat desktop Anda tersebut.

Cukup mudah untuk mengirim pesan teks melalui perangkat desktop. Bahkan Anda tidak memerlukan pulsa untuk melakukan pesan singkat, alias gratis. Hanya saja Anda mungkin hanya dapat mengirimkan pesan dan tidak bisa menerima pesan balasan yang dilakukan. Kecuali Anda membayar biaya tambahan untuk dapat melakukan hal tersebut.

Cara Kirim Pesan Teks SMS Dari Laptop/Komputer Ke Nomor Telepon Secara Gratis

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan, salah satunya dengan menggunakan akses layanan sms gratis online. Situs kirim sms gratis online juga cukup banyak tersedia, namun salah satu yang paling disarankan berdasarkan pengalaman penggunaan woiden adalah freesms4us.

Situs ini sudah cukup lama woiden manfaatkan sejak tahun 2013 yang lalu hingga saat artikel ini diterbitkan. Hanya saja layanan ini hanya memungkinan Anda untuk mengirimkan pesan teks dengan batasan 160 perkarakter saja. Anda juga dapat menerima pesan balasan yang masuk dengan melakukan registrasi akun terlebih dahulu serta membayar biaya lebih untuk mendapatkan fungsi terbatas lainnya.

  • www.freesms4us.com

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengakses situs atau website tersebut tanpa harus menginstall software apapun. Setelah berada di situs tersebut, Anda hanya perlu melengkapi kolom nomor telepon pada kolom “Nomor HP” yang dituju serta kolom isi dari pesan teks yang ingin dikirim.

Untuk dapat mengirimkan pesan teks dan yakini bukan dari robot. Maka untuk mengirimkan pesan teks dengna mengetuk captcha dengan benar. Anda hanya perlu memilih nomor yang tepat pada bagian “Cari xx”. Misalnya pesan tertera Cari 18, maka ketuk angka 18 di kolom yang tepat disamping kiri pesan tersebut seperti pada screenshot diatas.