Internet Download Manager atau yang biasanya disebut dengan IDM merupakan salah satu program yang cukup popular di perangkat desktop. Program ini memiliki fungsi untuk mengoptimalkan proses unduhan agar jauh lebih cepat dengan fungsi pembagian data unduhan.

IDM ini menerapkan fungsi pembagian data hingga 7 data yang dibagi untuk proses unduhan secara bersamaan. Sehingga dengan fungsi pembagian ini, idm dapat jauh cepat disbanding mengunduh secara struktur satu file.

Selain dari itu, adanya fungsi jeda untuk download membuat idm cukup baik untuk digunakan, sehingga seseorang dapat dengan mudah dan aman untuk mengehentikan sejekan file unduhan dan melanjutkannya kapanpun.

Umumnya Internet Download Manager akan kita temui di perangkat desktop, namun kini perangkat lunak ini bisa Anda gunakan dalam bentu aplikasi yang digunakan di perangkat smartphone Android. Hebatnya lagi aplikasi ini bisa Anda install secara gratis di hampir semua smartphone Android. Lebih jelasnya, bisa Anda lihat pada langkah-langkah dibawah ini:

Cara Menggunakan Internet Download Manager di HP Android

Langkah pertama yang tentu harus Anda lakukan adalah dengan mengunduh file aplikasi untuk dapat Anda install di smartphone Android Anda. Anda tidak perlu repot, sebab aplikasi ini tersedia di Google play store, sehingga Anda cukup mengarahkan ke tautan dibawah ini untuk mulai menginstallnya di smartphone Anda:

  • https://woiden.com/go/dNXVkR

Apabila Anda merasa tidak puas dengan fungsi aplikasi diatas, maka Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi IDM lainnya yang tersedia sangat banyak di internet, salah satunya di situs apkpure berikut ini:

  • https://woiden.com/go/cGbLWd

Setelah Anda menginstall aplikasi idm tersebut, Anda cukup menjalankan pertama kali aplikasinya untuk melakukan berbagai setelan yang diperlukan. Termasuk menerapkan bahasa dan memberikan izin penggunaan fitur secara default untuk setiap file yang mulai akan di download.

Setelah Anda menerapkan semua setelan yang dibutuhkan, Anda bisa mulai menguji aplikasinya dengan mulai mengunduh berbagai file dari internet. Selebihnya, jika ada yang kurang dalam penulisan ini, silahkan dikoreksi atau penambahan melalui kolom komentar dibawah.