Game battle Royale akhirnya-akhir ini menjadi genre game yang popular di perangkat smartphone. Ada beberapa game genre battle royale yang berhasil masuk ke pasar mobile gaming saat ini di Indonesia, sebut saja PUBG Mobile atau Fortnite. Kedua game ini sekian dari banyaknya game battle royale yang cukup atau bisa dibilang sedang trend dimainkan oleh kalangan anak-anak hingga dewasa saat ini.

Nah tidak mau ketinggalan moment, Call of Duty untuk versi mobile-pun hadir. Game FPS yang namanya cukup terkenal lebih dulu dalam perangkat PC ini juga akhirnya merilis permainan mobile mereka untuk perangkat smartphone. Game ini diberi nama detail Call of Duty: Legends of War.

Sayangnya game ini masih dalam tahap perilisan, sehingga game ini mungkin masih belum tersedia di beberapa Negara. Kabar terakhir saat artikel ini dirilis, game ini masih baru tersedia untuk pengguna Negara Australia. Namun akan terus dirilis ke berbagai Negara di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Hal yang paling mengesalkan lagi bahwa game ini juga masih hanya tersedia di perangkat smartphone bersistem operasi Android. Kedepannya game ini bisa diunduh mudah melalui Google Play Store. Namun jika Anda belum dapat mengunduhnya secara resmi. Maka Anda bisa mengakalinya dengan mengunduh file apk yang dapat Anda unduh melalui tautan browser dan menginstall aplikasinya secara manual.

Cara Download Game Call of Duty: Legends of War Di Android

File dari game ini juga sudah banyak didistribusikan oleh beberapa publisher file apk android diluar sana. Salah satu situs publisher yang bisa Anda kunjungi untuk mengunduh file apk game tersebut, adalah sebagai berikut:

  • https://woiden.com/go/PUjEw4

Selain itu, Anda juga harus mengunduh file OBB yang merupakan data dari game yang memungkinkan Anda dapat memainkan game ini lengkap beserta grafis map, senjata, teksture dan sebagainya dalam game. Untuk file ini, bisa Anda download melalui tautan berikut ini:

  • https://woiden.com/go/LgJ7dj

Apabila tautan diatas mengalami masalah, Anda bisa mencoba mengakses langsung situs publisher berikut ini:

  • dlandroid.com/call-of-duty-legends-of-war-apk

Cara Install Game Call of Duty: Legends of War Di Android

Setelah Anda mendapatkan file apk dan obb data dari game ini, maka Anda bisa mulai menginstall file apk tersebut langsung dengan mengetuk dua kali file unduhan tersebut kemudian install seperti biasa. Anda mungkin perlu mengaktifkan “Unknown Source” dari pengaturan smartphone Anda untuk dapat menginstallnya.

Setelah file apk terinstall, selanjutnya, Anda perlu memindahkan file obb data ke dalam folder game call of duty tersebut. Caranya Anda harus menggunakan aplikasi explorer seperti ES File Explorer, Root Explorer, dan sebagainya. Aplikasi seperti ini bisa Anda install melalui Google Play Store.

Untuk memindahkan file data obb, Anda harus mengekstrak terlebih dahulu filenya, kemudian memindahkan ke folder berikut ini:

Android/obb/com.activision.callofduty.shooter

Nah selanjutnya, silahkan Anda jalankan file gamenya dengan mengetuk ikon dari game tersebut dari jendela daftar aplikasi di smartphone Anda. Anda bisa masuk sebagai akun guest/tamu atau juga menggunakan akun facebook Anda.

Apabila Anda mengalami masalah saat masuk atau memasukan data dari nama user/pengguna game Anda. Maka Anda perlu mengaktifkan VPN yang di set untuk Negara Australia. Cara penggunaan VPN di HP Android, bisa Anda lihat pada artikel woiden berikut ini:

Game ini dirilis oleh Activision Publishing, Inc. Publisher video game ini juga mungkin sudah tidak asing bagi Anda yang sudah gemar memainkan banyak permainan video game melalui smartphone, perangkat game konsol, maupun PC.

Mengingat bahwa game ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga versi yang dapat Anda install saat ini masih merupakan versi Beta atau pengembangan. Diluar itu mungkin masih ada beberapa bug yang bisa saja Anda alami.